oleh

Bahas Ganti Rugi Lahan di Bendungan Pelosika, Pemkab Konawe Rapat Bersama BWS Sulawesi IV Kendari

-NEWS-87 dibaca

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, baru-baru ini menggelar rapat bersama tim Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari, dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Bidang Pengadaan Tanah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), pada salah satu hotel di Kendari.

Pertemuan itu membahas mengenai pembangunan Bendungan Pelosika di Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe. Termasuk membahas mengenai ganti rugi lahan dan tanaman, terhadap masyarakat terdampak di dua kabupaten, yakni Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dan Kabupaten Konawe sebagai tuan rumah tempat pembangunan bendungan tersebut.

Baca Juga : Ketua Komisi III DPRD Kendari Bakal Panggil Kadis PUPR Terkait Proyek Jalan yang Belum Dikerjakan

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam video yang diterima mediakendari.com mengimbau masyarakat yang terdampak pembangunan Bendungan Pelosika agar segera menyiapkan kelengkapan dokumen ganti rugi.

Bupati Kery mengatakan, pihaknya juga telah menggelar rapat bersama tim dari provinsi dalam rangka persiapan ganti rugi tanah untuk Bendungan Pelosika.

“Kelengkapan dokumen tersebut diminta lantaran ganti rugi lahan warga yang terdampak pembangunan Bendungan Pelosika bakal segera dilakukan. Saya imbau warga Konawe, khususnya Kecamatan Latoma dan Asinua selalu berdoa semoga rencana ini terlaksana dengan baik,” terang Kery beberapa waktu.

Baca Juga : Persiapan HUT Kemerdekaan, Tenaga Honorer Lapangan DLH Mubar Kerja Bakti di Desa Lafinde

Orang Nomor Satu di Konawe ini meminta masyarakat yang merasa ada hak kepemilikannya agar menyiapkan dokumen-dokumen pertanahannya. “Jadi, yang mau dibayar ganti rugi lahannya ini yang betul-betul lengkap surat-suratnya karena pembayaran ganti rugi lahan ini dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” bebernya.

Kery Saiful Konggoasa berharap, masyarakat tenang dan gembira menghadapi mega proyek Bendungan Pelosika.

“Kita dukung semua program pemerintah pusat apa yang dilakukan Presiden Jokowi selama ini untuk kepentingan masyarakat dan negara kita,” pungkasnya. (RED)

Facebook : Mediakendari

Terkini