NEWS

Bakar Lemak dengan Senam Dance Mix dan Line Dance

866
×

Bakar Lemak dengan Senam Dance Mix dan Line Dance

Sebarkan artikel ini
Baju hitam instruksi dance mix, Darianti dan baju merah instruksi line dance, Tuti Armin

KENDARI – Ada banyak cara untuk membakar lemak pada tubuh kita mulai dari melakukan gerakan senam, jogging, dan lain sebagainya. Jika kamu yang menginginkan untuk membakar lemak dengan cara senam seperti dance mix atau line dance, jangan khawatir, saat ini di Kendari sudah ada instrukturnya yakni Darianti dan Tuti Amrin.

Untuk dance mix bisa anda langsung datang ke tempat Darianti yang terletak di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sementara line dance langsung ke tempat Tuti Armin di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Baca Juga : Pemda Konawe dan PT OSS “Adu Kekuatan” di Lapangan Bola Mini

Darianti mengatakan, gerakan dance mix ini merupakan gerakan gabungan atau kolaborasi antara aerobik dan dance, yang menghasilkan sebuah gerakan dengan iringan musik.

“Manfaat dari gerakan ini untuk membakar lemak atau mengurangi kalori pada tubuh kita,” ucap Anti saat menghadiri acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Kamis 25 Agustus 2022.

Ia juga mengatakan, dance mix ini bisa siapa saja yang mau ikutan mulai dari usia anak kecil hingga tua karena menggunakan aliran musik semua jenis.

Baca Juga : Pemkab Konawe Utus 105 Peserta Jamnas Jatrinangor Jabar

“Misalnya dance mix dengan iringan musik pelan, anak kecil hingga tua bisa mengikuti gerakan-gerakan dance mix, tetapi kalau musiknya DJ atau remix bisa diikuti cewek-cewek hingga ibu-ibu yang merasa masuk kuat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Tuti mengatakan bahwa gerakan line dance memiliki gerakan yang lebih terfokus ke kaki seperti gerakan Poco-Poco. Gerakan ini juga bisa membakar kalori atau lemak.

“Kebanyakan yang mengikuti gerakan line dance usia 30an ke atas dan gerakannya juga lebih low,” tukasnya.

Reporter : Hendrik Komantobuano

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page