oleh

Pemkab Konawe Utus 105 Peserta Jamnas Jatrinangor Jabar

-NEWS-92 dibaca

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe, Kery Saeful Konggoasa mengikuti upacara pelepasan kontingen Jambore Nasional (Jamnas) tingkat Kwartir Cabang Konawe, sekaligus pembukaan kegiatan Devile Tingkat Kabupaten Konawe di halaman Kantor Bupati Konawe dalam menyemarakkan HUT. RI yang ke-77, Rabu (10/07/22).

Dalam kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa bersama Sekretaris Daerah Konawe Dr. Ferdinand, Forkopimda, para Kepala OPD, Camat, Tokoh dan seluruh peserta.

Baca Juga : Tim Lambai dan Berova Pitulua Juarai Turnamen Voli Kolaka Utara 

Bupati Konawe dalam sambutanya menyampaikan, gerakan Pramuka adalah suatu gerakan non formal dan memiliki peran yang sangat besar dalam rangka membentuk karakter dari peserta didik atau anggota gerakan Pramuka.

“Pramuka akan membentuk kaum muda dengan sosok yang ideal yakni beriman, bertanggungjawab, amanah, toleran, terampil, mandiri, patriot, peduli terhadap sesama dan berbudi pekerti luhur”, ucap pria dengan tagline KSK ini.

“Alhamdulillah dalam Jambore Nasional yang ke XI tahun 2022 ini, Kwartir Cabang Konawe mengirimkan kontingen sebanyak 105 orang yang terdiri 48 penggalang putra dan putri serta 57 anggota dewasa”, sambung Bupati Konawe.

Harapan Bupati kepada Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Konawe agar kembalinya nanti dapat menginspirasi dan memotivasi adik-adik Pramuka lainnya.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Sebut Sultra Ecofest 2022 Bentuk Ekonomi Berkelanjutan

Ia juga berpesan agar dalam mengikuti Jamnas ini supaya bisa menjaga sikap, perilaku, dan nama baik daerah serta mampu menanamkan nilai-nilai Budi pekerti luhur senantiasa membangun komunikasi dengan kontingen daerah lainnya.

Di akhir sambutan Bupati Konawe dengan ucapan basamallah. “Bismillahirrahmanirrahim dengan secara resmi ia melepas kontingen Jambore Nasional ke XI tahun 2022 tingkat Kabupaten Konawe,” pungkas Kery. (ADV)*

Facebook : Mediakendari