oleh

Tim Lambai dan Berova Pitulua Juarai Turnamen Voli Kolaka Utara 

-NEWS-948 dibaca

KOLAKA UTARA – Tim bola voli putra lambai dan team putri Berova Pitulua menjuarai kejuaraan semi open turnamen voli antar klub putra-putri se-Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tahun 2022.

Putra lambai mengalahkan team jangkar muda tahibua (JMT) dengan kemenangan yang diraih 3-1 dalam permainan 4 set. Begitupun tim Berova Pitulua meraih kemenangan dari monapa fc dengan kemenangan 3-0 dalam permainan 3 set.

Manager team Lambai, Baso Simpuang mengatakan bahwa kemenangan yang diraih oleh teamnya ini tak lepas dari kerjasama dan kekompakan para pemain yang dilakukan.

“Tentu sebagai team yang memenangkan atau keluar sebagai juara satu pada semi open turnamen voli ball Putra-Putri yang di selenggarakan oleh PT Citra silika mallawa (PT CSM) tahun 2022 ini,sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT CSM yang telah mengelar turnamen voli antar klub se kabupaten Kolaka Utara ini,” terang Baso Simpuang, Rabu malam 24 Agustus 2022.

Baca Juga : Kolaka Terbanyak Kasus Pelecehan Seksual Versi Polda Sultra

Ia berharapkan agar turnamen berikutnya akan di laksanakan agar para atlet atau pemain yang memiliki bakat dan potensi bisa lagi tampil agar bisa juga bersaing baik daerah, wilayah maupun pada kancah nasional.

Ketua panitia turnamen, Muhammad Nur Kusain menjelaskan bahwa kegiatan yang di selenggarakan oleh PT CSM ini merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022.

“Kehadiran PT CSM di Kolaka Utara adalah bahagian daripada masyarakat yang tentu memiliki peran dalam partisifasi bagaimana memberdayakan masyarakat khususnya dalam kegiatan yang baru saja kita selenggarakan ini,dan semoga tahun depan PT CSM akan kembali mengelar yang lebih meriah lagi,” jelasnya.

Ia menyebut, para juara mendapatkan hadiah dan piala serta piagam penghargaan. Adapun para juara adalah untuk team putra juara 1 lambai mendapatkan hadiah Rp 10 juta, juara 2 JMT Rp 7 juta dan juara 3 Cakrawala Lasusua Rp 5 juta serta Garuda 88 Rp 3 juta.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Sebut Sultra Ecofest 2022 Bentuk Ekonomi Berkelanjutan

Sedangkan team putri juara 1 Berova Pitulua Rp 10 juta, juara 2 monapa fc Rp 7 juta, juara 3 Cakrawala Lasusua Rp 5 juta dan juara 4 Watuliwu Rp 3 juta serta 2 orang toser terbaik dan 2 orang lagi spike terbaik yang menerima hadiah Rp 500 ribu perorang dan piagam penghargaan.

Direktur PT CSM,  Samsualam Paddo menambahkan sebelum menutup secara resmi bahwa kegiatan ini terlaksana atas sinergitas semua komponen masyarakat Kolaka Utara sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,aman dan sukses dan para pemain pun menunjukan sportivitas yang tinggi.

“Dengan berakhirnya kegiatan ini tak lepas peran dari pihak pengamanan khususnya para kepolisian polres Kolaka Utara,dengan pengalaman ini maka Kolaka Utara sangat aman untuk membuat suatu kegiatan,maka melalui kesempatan ini saya menyampaikan bahwa kedepan akan dibuat lagi kegiatan yang lebih meriah karena ini juga bagian dari tanggung jawab perusahaan,” tutupnya.

Pantauan awak Mediakendari.com selama turnamen berlangsung antusias masyarakat  sangat tinggi dan meriah,ini dibuktikan setiap pertandingan penonton atau masyarakat banyak yang datang dilapangan voli desa puncak monapa kecamatan lasusua kabupaten Kolaka Utara tempat pelaksanaan.

 

Reporter : Pendi