NEWS

Bangkitkan UMKM di Kendari, Mesuko Gelar Spot Kuliner Ramadhan 

3318
×

Bangkitkan UMKM di Kendari, Mesuko Gelar Spot Kuliner Ramadhan 

Sebarkan artikel ini
Tampak tenan dikegiatan spot kuliner Ramadhan yang digelar oleh Mesuko

KENDARI – Manajemen Sudut Kota (Mesuka) menggelar spot kuliner Ramadhan dalam rangka membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kendari.

Kegiatan itu bekerjasama dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Tipulu yang berlokasi di water sport Jalan Ir H Alala, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pembina Mesuko, Syaifullah Usman mengatakan perekonomian di sultra khususnya kota Kendari yang hari ini dalam tahap pemulihan semenjak dilandanya wabah Covid-19. Sehingga kegiatan itu dapat memberi dampak baik bagi perputaran ekonomi di daerah.

Baca Juga : Stok Minyak Goreng di Indogrosir Kendari Habis Lagi

“kita buat ini untuk bagaiamana kita bisa kembangkan UMKM lagi, terlebih di wilayah sekitar kota lama,” ujarnya Sabtu, 09 April 2022

Lebih lanjut, Syaifullah juga mengungkapkan dari respon UMKM maupun masyarakat sangat berantusias ditandai dengan bertambahnya tenan menjadi 40 dibanding dengan tahun yang lalunya.

Diketahui, spot kuliner Ramadhan itu merupakan kegiatan yang sudah dua kali diselenggarakan oleh Mesuko. Dan rencananya akan berlangsung mulai dari 9 sampai 28 April 2022 kedepan.

Ketua komisi II Kota Kendari itu juga menyampaikan bahwa pemilihan tempat dilokasi  tersebut sangatlah strategis, mulai dari tempatnya yang merupakan jalur umum, terlebih juga menawarkan spot laut dengan pemandangannya yang indah.

“Kita bisa liat sendiri suasananya disini luas terus bisa kita lihat pemandangan laut di sana,” tambahnya.

Baca Juga : Oknum Staf Inspektorat Koltim Diduga Peras Kades Atolanu Ratusan Juta 

Dalam Kegiatan itu juga turut diramaikan dengan adanya perlombaan seperti azan, fashion show dan menari untuk tingkat anak-anak.

Selanjutnya, Syaifullah berharap dari adanya kegiatan itu kedepannya dapat membangkitkan semangat UMKM di Kota Kendari untuk bisa lebih maju dan berkembang serta mendorong perekonomian daerah.

“Kita harap mereka bisa lebih mengembangkan dirinya dan kulinernya serta kegiatan ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya bahkan kalau bisa ini dilakukan tiap satu bulan satu kali,” pungkasnya.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page