oleh

Banjir Masih Rendam Enam Kecamatan di Konut, Sudah 5.000 Warga Mengungsi

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat hingga hari ini, Minggu (9/6/2019) warga yang mengungsi akibat banjir yang melanda enam kecamatan, sebanyak 5.000 an jiwa.

“Kemarin itu pengungsi sekitar 4.089 jiwa, tapi itu terus bertambah dan sekarang pengungsi sudah sekitar 5.000 jiwa,” kata Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Konut, Djasmiddin, Minggu (9/6/2019).

Menurut Djasmiddin, warga mengungsi di wilayah ketinggian, seperti di Kecamatan Andowia, warga mengungsi ke Desa Lahimbua, Lamodowo dan Mataiwoi.

Untuk kondisi di pengungsian, kata Djasmiddin stok makanan masih tersedia. Karena beberapa hari yang lalu Pemda Konut baru saja menyalurkan beras dan hari ini akan kembali menyalurkan beras ke pengungsi.

“Baru bantuan makanan terus berdatangan, saya kira itu nda ada masalah. Kami harapkan masyarakat yang terdampak banjir untuk mementingkan menyelamatkan jiwa. Banjir ini tidak pernah disangka-sangka, ini adalah ujian saya kira kita harus sabar menghadapinya,” ujar Djasmiddin. (A)

Terkini