HEADLINE NEWSKONAWE UTARANEWSPERISTIWASULTRA

Tinjau Banjir Konut, Kepala BNPB RI Bantu Rp 500 Juta dan 10 Unit Perahu

465
×

Tinjau Banjir Konut, Kepala BNPB RI Bantu Rp 500 Juta dan 10 Unit Perahu

Sebarkan artikel ini
Kepala BNPB RI Letjen TNI Doni Monardo didampingi Bupati Ruksamin saat menjau banjir di salah satu desa di Kabupaten Konawe Utara, Sabtu kemarin (8/6/2019). Foto : Istimewa

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Letjen TNI Doni Monardo menyambangi Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (8/6/2019) untuk melihat kondisi terkini banjir yang melanda Bumi Oheo.

Dalam kunjungannya, Letjen TNI Doni Monardo menyerahkan sejumlah bantuan ke Pemkab Konut, salah satunya dana yang tanggap darurat sebesar Rp500 juta yang diterima langsung Bupati Konut, Ruksamin.

Kabid Kedaruratan BPBD Konut Djasmiddin mengatakan, dalam kunjungan tersebut BNPB RI juga menyerahkan bantuan 10 unit perahu polirelin.

“Ada juga bantuan katabaran yang diberikan ke Pemkab Konut sebanyak dua unit,” katanya, Minggu (9/6/2019).

Lanjut Djasmiddin, selain itu karena banyak warga yang mengungsi akibat banjir, BNPB RI juga menurunkan bantuan tenda untuk pengungsi sebanyak 20 unit.

Dalam kunjungannya, tambah Djasmiddin Letjen TNI Doni Monardo, meninjau banjir di Desa Tapuwatu, Puuwanggudu dan Kelurahan Asera Kecamatan Asera serta Desa Labungga Kecamatan Andowia. (A)

You cannot copy content of this page