NEWS

Bank BTN Syariah Mudahkan Masyarakat Miliki Hunian

782
×

Bank BTN Syariah Mudahkan Masyarakat Miliki Hunian

Sebarkan artikel ini
Branch Manager Bank BTN Syariah, Edwin Barki

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik pada nasabah serta membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah subsidi (hunian), Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan percepatan pembangunan sejuta rumah.

Branch Manager Bank BTN Syariah, Edwin Barki mengatakan, peran yang dimiliki bank BTN Syariah yaitu melalui developer yang berkerja sama dengan pihak bank BTN Syariah.

Tujuannya adalah memudahkan masyarakat memiliki hunian.

Baca Juga : BEM UHO Bakal Hadirkan Band Fourtwnty pada Malam Puncak HANI Fest 2022

“Jadi kami dari bank BTN Syariah membantu memberikan pembiayaan kepada nasabah yang dimiliki developer,” jelasnya saat hadir di acara Bincang Kita, MEK TV pada Senin, 20 Juni 2022.

Edwin juga menjelaskan pihaknya membantu memberikan percepatan pembangunan salah satunya pembiayaan model kerja, serta pembentukan model kerja dan konstruksi.

“Jadi kami memberikan kemudahan baik dari developer maupun pada masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memiliki hunian,” jelas Edwin.

Ia menyebutkan, kendala yang dihadapi yakni ilmu pengetahuan yang dimiliki developer seperti standarisasi pembangunan perumahan.

Baca Juga : Pemprov Sultra-Sampoerna University – The University of Arizona Global Resmikan Kerjasama Melalui Penandatanganan MoU

“Dimana rumah yang akan dibangun akan ditinggali dalam jangka waktu yang panjang jadi harus sesuai standar pemerintah. Kemudian juga konsumen atau masyarakat berpenghasilan rendah kurang memahami sistem perbankan, jadi kita harus lebih gencar lagi memberikan sosialisasi mengenai rumah subsidi ini dan developer juga harus lebih paham, agar masyarakat bisa paham dan bisa mengetahui,” jelas pria berkacamata ini.

Selain itu, Edwin menuturkan, mengenai masalah pembelian lahan dan harga lahan yang sudah tinggi jadi harga rumah juga ikutan naik.

Ia menjelaskan, untuk sistem pembayaran sendiri sudah tidak ada masalah karena sekarang sudah masuk sistem digital.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin melakukan pembayaran angsuran bisa dilakukan dengan datang langsung ke kantor Bank BTN Syariah, sistem transfer, atau mobile banking, atau juga jika ada saldo dalam tabungannya maka akan langsung dipotong langsung oleh sistem,” pungkasnya.

Reporter : Sardin D.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page