Bank Sultra Jalin Sinergi dengan Pemkot Kendari Melalui Aplikasi Kasda Online

NEWS223 dibaca

KENDARI – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menjalin sinergitas melalui aplikasi keuangan daerah dan sistem bank atau kasda online guna memudahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam melakukan transaksi modal belanja pemerintah daerah.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menuturkan pihaknya akan terus bersinergi dan optimis bisa membantu Pemkot Kendari dalam mengoptimalkan penerimaan daerah.

Baca Juga : Putra Bupati Konawe Selatan Mengaku Siap Jika Diminta Jabat Ketua KONI

“Kami siap membangun sinergi dengan mengintegrasian aplikasi keuangan daerah dan sistem bank atau kasda online,” jelasnya saat ditemui awak media, 14 Maret 2022.

Latif juga menerangkan bahwa  aplikasi ini  dapat digunakan untuk belanja rutin Pemda, integrasi aplikasi pajak daerah dengan sistem pembayaran di bank dan pengadaan aplikasi monitoring pajak daerah.

“Fungsi lainnya dari pengembangan sistem ini juga termasuk integrasi aplikasi pajak kendaraan bermotor, serta pembuatan aplikasi sistem informasi dan manejemen rumah sakit (RS),” terangnya.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Keuangan Non Tunai, Pemkot Teken MoU dengan Bank Sultra

Latif juga mengucapkan pihaknya akan berkomitmen untuk terus berbenah dan berinovasi untuk dapat menyediakan sarana dan layanan sehingga mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

“Kami akan terus berkomitmen untuk terus berbenah dan berinovasi untuk dapat menyediakan sarana dan layanan sehingga mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D