Bank Sultra Serahkan CSR Rp100 Juta Kepada Pemkab Buton

Reporter: Adhil/Editor: Indi La’awu

BUTON – Bank Sulawesi Tenggara (Sultra), salurkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Buton sebesar Rp100 juta. Bantuan tersebut diperuntukan dibidang pendidikan, pertanian dan keagamaan.

Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah untuk mewujudkan visi dan misi mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, melalui instansi terkait, diharapkan bantuan tersebut bisa tersalurkan secara tepat sasaran.

“Ada Rp100 juta yang kita salurkan dengan rincinan, Rp50 juta untuk bidang keagamaan seperti membantu perbaikan masjid dan pendanaan kegiatan keagamaan lainnya. Kemudian Rp20 juta untuk bidang pertanian seperti pembelian pupuk, penyediaan bibit tanam yang unggul dan lainnya, serta Rp30 juta disalurkan untuk bidang pendidikan, contohnya untuk bantu biaya pelajar asal Kabupaten Buton yang sementara menempuh pendidikan di luar daerah, terkhusus bagi mereka yang memang kesulitan ekonomi,” terang Kepala Bank Sultra Cabang Pasarwajo, Kabupaten Buton, Rony Jaya saat dikonfirmasi, Selasa 09 Juni 2020.

Rony menambahkan, bantuan dari Bank Sultra tidak hanya dilakukan untuk tahun ini, namun sudah dilakukan ditahun-tahun sebelumnya, dan akan berlanjut. Pihaknya kata Rony, akan terus berkolaborasi bersama instansi terkait guna mewujudkan program-program peningkatan ekonomi masyarakat.

“Nanti akan kita gilir, tentu kita tinggal menyesuaikan bidang mana lagi yang memang perlu kita bantu. Untuk penyaluran bantuan, sudah kami lakukan dan Bupati Buton, yang menyerahkan langsung bantuan itu kepada warga penerima bantuan. Kita sangat berharap, bantuan itu bisa bermanfaat dengan baik,” tandasnya. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total