ADVKendariPemerintahan

Bappeda Sultra Berhasil Sukseskan Program Pembanguna Ali Mazi Lukman

266
×

Bappeda Sultra Berhasil Sukseskan Program Pembanguna Ali Mazi Lukman

Sebarkan artikel ini
Kepala Bappeda Sultra, J Robert

KENDARI, mediakendari.com – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra berhasil mewujudkan keinginan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Ali Mazi dan Lukman Abunawas (Aman) mensejajar Sulawesi Tenggara dengan daerah lain di Indonesia.

 

Hal itu  dinyatakan J. Robert Maturbongs. Menurut Rober sebagai elemen penting perencanaan pembangunan daerah, lembaga yang dinakhodainya mempunyai peran vital dalam merealisasika beberapa mega proyek Gubernur Sultra Ali Mazi.

“Mega proyek dimaksud adalah jalan wisata Kendari- Toronipa, RS Jantung Oputa Yi Koo dan Perpustakaan Modern bertaraf internasional,” cetunya Rober.

 

Robert mengatakan, Gubernur Sultra memiliki pemikiran visioner. Visi membangunnya luar biasa dan jauh ke depan.

Ia menambahkan bahwa sebagian orang tak sepakat dengan pembangunan mega proyek ini. Namun, mereka tidak memahami, kalau manfaatnya ke depan sangat luar biasa. Ini bisa membuat Sultra sejajar dengan daerah maju lainnya di Indonesia.

 

“ Makanya, kami tetap konsisten mewujudkannya program AMAN tersebut,”imbuhnya.

 

Pemprov Sultra, lanjut Robert terus konsisten menyukseskan kebijakan pembangunan untuk kepentingan masyarakat. Kebijakan pembangunan tidak hanya fisik saja, tapi juga non fisik. Lebih dari itu, tak kalah penting juga membangun jejaring.

“Dengan Penguatan jejaring akan sangat mendukung suksesnya pembangunan daerah. Jejaring dimaksud adalah hubungan antara pemerintah dan masyarakat, pemerintah daerah dengan pusat, dan pemerintah daerah dengan swasta. Prinsipnya, kebijakan pembangunan itu bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”jelasnya.

 

Robert bilang saat ini pembangunan tiga mega proyek on the track. Ditargetkan semua bisa rampung tahun ini. “Semua komponen berharap agar item proyek yang dikerjakan tepat waktu sesuai kontrak setelah diresmikan maka manfaatnya akan dapat dinikmati masyarakat Sultra,” tandasnya. (KM)

 

You cannot copy content of this page