NEWS

Bappeda Sultra Siap Sambut Momen Musrenbang Regional Nasional 

684
×

Bappeda Sultra Siap Sambut Momen Musrenbang Regional Nasional 

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menyambut momen Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nasional skala Sulawesi tahun 2022 dalam waktu dekat yang rencananya bakal digelar di Kota Baubau, Sultra.

Bappeda Sultra menargetkan pertumbuhan ekonomi di Musrenbang tersebut.

Kepala Bappeda Sultra, J Robert mengatakan perencanaan saat ini dalam rangka menciptakan konektivitas antar kawasan strategi khusus yang ada di Sulawesi mulai dari target pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi hingga pengoptimalan infrastruktur.

“Kita ketahui Pulau Sulawesi ini satu daratan yang secara administrasi terbagi menjadi 6 provinsi. Makanya ada kebutuhan yang harus selesaikan bersama mulai dari pengelolaan dan pemanfaatan ruang infrastrukturnya,” ungkap Robert dikonfirmasi Jumat, 11 Maret 2022.

Robert menjelaskan terkait infrastruktur yang perlu dikembangkan adalah jalan trans Sulawesi yang menghubungkan pusat pertumbuhan maupun produksi yang ada di Sulawesi hal ini akan memicu peningkatan pertumbuhan perekonomian.

Baca Juga : Diskominfo Sultra Nyatakan Infrastruktur Telah Siap Menyambut Era Digitalisasi

“Selain itu juga, bandar udara seperti di Sultra ini yang sedang diusahakan menjadi taraf internasional mulai dari perpanjangan landasan dan lainnya,” terangnya.

Mengingat perpindahan ibu kota ke Kalimantan, Robert juga menyebutkan artinya peran Sulawesi ini strategis sebagai penyuplai perekonomian.

” Melalui momentum ini, ini merupakan peluang yang memang perlu kita bahas walaupun saat ini kita belum bisa merasakan akan tetapi dalam jangka waktu yang panjang ini akan menjadi tujuan dan arah kita dalam memajukan Sultra ini, dan meningkatkan pertumbuhan ekonominya,” tutup Robert.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page