NEWS

Diskominfo Sultra Nyatakan Infrastruktur Telah Siap Menyambut Era Digitalisasi

726
×

Diskominfo Sultra Nyatakan Infrastruktur Telah Siap Menyambut Era Digitalisasi

Sebarkan artikel ini
Tampak Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), M. Ridwan Badallah, S.Pd., M.M dalam acara Bincang Kita

KENDARI – Adanya regulasi tentang Program Digitalisasi, Migrasi TV Analog ke TV digital Diskominfo Provinsi Sulawesi Tenggara telah siapkan infrastruktur.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), M. Ridwan Badallah, S.Pd., M.M mengatakan bahwa Secara umum migrasi TV di Sulawesi Tenggara tidak berdiri sendiri-sendiri. Tetapi ini menjadi regulasi pusat yang diakomodir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

“Kami di Sultra secara infrastruktur sudah siap baik itu dari dukungan provider maupun dari pemerintah itu sendiri dalam hal ini Kominfo dan masyarakat juga sudah siap,” ujarnya dalam acara Bincang Kita.

Baca Juga : Kepala Bappeda Sultra, Nyatakan Dirinya Siap Jadi Pj Bupati Jika Ditunjuk Pimpinan

Lebih lanjut Ridwan mengatakan bahwa distributor TV untuk membantu pelaksanaan digitalisasi juga telah siap akan adanya perubahan.

“Sekarang kan sudah mulai muncul spesifikasi smart TV, itu merupakan salah satu dukungan yang bisa dilakukan,” Katanya.

Ridwan juga menambahkan bahwa dengan hadirnya TV digital ini merupakan suatu kompetisi yang baik yang diciptakan oleh pemerintah dan juga ini merupakan tuntutan zaman bahwa saat kita dikembangkan di era percepatan dan milenial.

“Saya bisa katakan TV digital dan siaran digital pasti akan ada,” tegasnya.

“Kemarin juga kita sudah buat siaran yang nantinya akan kita kemas terkait Pemerintah diharapkan membuat sebuah tv yang disebut dengan tv government. Lanjut dari itu kami sudah membangun juga Podcast terkait digitalisasi dibidang penyiaran,” tambahnya.

Baca Juga : UU Otsus Dinilai Gagal, Himpunan Mahasiswa Papua Kota Kendari Tolak Pemekaran DOB

Untuk memperkenalkan TV digital kepada masyarakat di Sultra, Diskominfo Provinsi Sultra melakukan sosialisasi.

“Ini telah kami laksanakan sejak tahun kemarin bahwa sosialisasi menjadi agenda wajib oleh Kemenkominfo. Kami sudah mengambil langkah-langkah seperti kami sudah bekerjasama dengan Kominfo Kabupaten Kota untuk melakukan sosialisasi,” bebernya.

Ridwan mengaharapkan dengan adanya TV digital ini dapat membangun perubahan peradaban.

“Saya kira dengan hadirnya TV analog dan digital ini dapat memberikan gambaran umumnya dan khususnya Sulawesi Tenggara sudah siap untuk mengarah pada modernisasi,” tutupnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page