oleh

Baznas dan Wagub Sultra Salurkan Paket Idul Fitri Senilai Rp 160 Juta di Soropia

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Wakil Gubernur (Wagub) Lukman Abunawas mendistribusikan paket Idul Fitri untuk masyarakat tiga desa di Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe pada Senin (18/05/2020).

Tiga desa yang mendapatkan bantuan tersebut yakni Desa Saponda Darat, Saponda Laut dan Bajo Indah

Ketua Baznas Sultra H. Hasbi Andi Saing mengatakan, pihaknya hanya memfasilitasi orang mampu dan kaum duafa. Ia menyebut harusnya Baznas memikul langsung ke rumah warga untuk pembagian paket tersebut.

“Mohon maaf karena satu dan lain hal maka bapak harus ke tempat ini dan tidak dibagikan ke rumah-rumah,” katanya di Desa Bajo Indah.

Lanjut dia, pembagian pekat Idul Fitri tersebut adalah program rutin tahunan.“Paket lebaran ini totalnya 400 paket untuk 3 desa dengan nominal Rp 160 juta. Satu paket senilai Rp 400 ribu,” beber Hasbi.Lanjut dia, pembagian pekat Idul Fitri tersebut adalah program rutin tahunan.

Sementara itu, Wagub Sultra mengungkapkan, setiap tahun selalu menyalurkan paket Idul Fitri namun tidak bisa semuanya.

“Karena ini saja sudah Rp 160 juta, kita bersyukur ada kepedulian Baznas provinsi dalam programnya. Ini adalah program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Semoga kita dijauhkan dari virus Corona
Jaga kebersihan untuk semuanya,” kata Lukman.

Imam Desa Bajo Indah, Sani sangat bersykue dengan bantuan dari Baznas tersebut.“Alhamdullilah, kita bersyukur dapat bantuan dari Baznas ini semoga berkah untuk kita semua,” singkatnya.Imam Desa Bajo Indah, Sani sangat bersykue dengan bantuan dari Baznas tersebut.

Terkini