oleh

Baznas Kendari Sebut Bisa Peroleh Zakat Hingga Rp 5 Miliar Pertahun

-NEWS-198 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Potensi zakat yang ada di Kota Kendari disebut-sebut bisa mencapai miliaran per tahunnya.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari, Amri Natsir mengatakan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) telah menyetorkan zakatnya kepada Baznas  Kota Kendari hanya saja ada beberapa yang belum melakukan secara maksimal.

“Pak Wali Kota berjanji insya Allah kedepannya akan dimaksimalkan dengan membuat surat edaran kepada seluruh OPD agar seluruh ASN bisa berzakat lewat Baznas,” ungkapnya.

Dia melanjutkan potensi zakat yang ada di Kota Kendari sangat besar mengingat jumlah pegawai yang ada di Kota Kendari mencapai 8 ribu orang.

“Kalau masing-masing Rp 50 ribu saja satu orang itu perbulannya bisa mencapai Rp 400 juta dan bisa mencapai Rp 5 miliar pertahunnya. Itu baru dari ASN belum dari masyarakat yang lainnya,” jelasnya.

Amri menambahkan andai saja semua masyarakat mampu termasuk OPD di Kota Kendari menyetorkan zakat melalui Baznas maka potensi yang dihasilkan juga akan lebih besar.

“Dengan besarnya jumlah sakat yang terkumpul pasti akan lebih banyak yang bisa kita bantu. Total saat ini kita sudah bisa terima 100 juta perbulan,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin