NEWS

Begini Imbauan Kadis Pendidikan Kendari kepada Murid-murid yang Pelulusan

325
×

Begini Imbauan Kadis Pendidikan Kendari kepada Murid-murid yang Pelulusan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dikmudora Saat di Wawancarai

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menetapkan pengumuman kelulusan peserta didik Kelas VI dan Kelas IX Pendidikan Dasar tahun ajaran 2021/2022 dilakukan pada Rabu, 15 Juni 2022 besok.

Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur mengatakan pengumuman kelulusan se-Kota Kendari dilakukan dengan mengusung tema “Lulus Cerdas”.

Makmur mengaku pihaknya memberikan sejumlah imbauan kepada murid-murid yang akan merayakan pelulusan esok. Imbauan itu yakni pengumuman Kelulusan dilaksanakan di area sekolah serta tidak diperkenankan melakukan coret mencoret seragam sekolah, Untuk mengakomodir sebagaimana point di atas maka Kepala Sekolah dapat menyiapkan kain tanda tangan bagi peserta didik.

Baca Juga : Wali Kota Kendari Lepas Kontingen Jambore Kwarcab 

Kemudian, dilarang melakukan konvoi kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat, diharapkan kepada Kepala Sekolah agar melakukan koordinasi dengan Bhabinkantibmas di wilayah masing-masing, mengumpulkan seragam sekolah yang masih layak untuk dapat disumbangkan kepada peserta didik yang kurang mampu,

Selain itu, bentuk pengumuman yang akan dilaksanakan di satuan Pendidikan senantiasa berkoordinasi dengan bidang terkait dan pelaksanaan pengumuman kelulusan akan dipantau oleh Pembina Pengawas masing-masing.

Baca Juga : Kepala SDN 66 Kendari Harapkan Siswanya Melanjutkan Pendidikan Hingga ke Jenjang yang Tinggi

“Lulus cerdas ini utamanya dilarang melakukan konvoi, coret-coret baju kemudian sekolah mempersiapkan media dimana peserta didik dapat mengekspresikan tanda tangan ataupun coretan-coretnya secara rapi dan teratur di area sekolah, tidak boleh ada pengumuman di luar area sekolah,” tegas Makmur dikonfirmasi Selasa, 14 Juni 2022.

Makmur menyebut, jumlah keseluruhan siswa lulus dari jenjang SD dan SMP sebanyak 10741 orang yang terbagi menjadi siswa SD sebanyak 5671 orang dan siswa SMP sebanyak 5070.

“Harapan kita peserta kelulusan silahkan merayakan tetapi tetap memperhatikan norma sebagai peserta didik dijaga dan juga tentunya segera melakukan kordinasi dengan sekolah mana yang akan di tuju selanjutnya,” ungkapnya.

 

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page