NEWS

Wali Kota Kendari Lepas Kontingen Jambore Kwarcab 

559
×

Wali Kota Kendari Lepas Kontingen Jambore Kwarcab 

Sebarkan artikel ini
Suasana upacara pelepasan kontingen jambore daerah kwarcab kota Kendari (Foto: Dila Aidzin/MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kendari secara resmi melepas kontingen jambore daerah kwarcab Kota Kendari di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari pada Selasa, 14 Juni 2022.

Sulkarnain mengatakan pelepasan kontingen ini dilakukan untuk mengikuti jambore tingkat daerah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Muna.

“Ini kita mengutus masing-masing tiga regu putra dan tiga regu putri penggalang,” ujar Sulkarnain saat diwawancarai.

Lebih lanjut dia mengharapkan setelah pandemi covid-19, semangat dan motivasi seluruh anggota Pramuka kembali pulih sehingga dapat menghidupkan berbagai kegiatan dan aktivitas.

Baca Juga : Ari Kriting Janji Beri Hadiah Rp 5 Juta Bagi Penemu Pelaku Pengrusakan Meryam di Keraton Buton

“Mudah-mudahan nanti sepulang dari jambore bisa dibagikan pengalaman dan segala hal yang didapatkan ke temannya yang ada di gugus depan masing-masing,” harapnya.

Sulkarnain juga memesankan kepada kontingen yang dilepas untuk menjadi duta dari kwartir cabang Pramuka Kota Kendari.

“Tampilkan yang terbaik tuangkan seluruh yang telah didapatkan selama ini dalam proses baik itu latihan, pengetahuan dan pengalaman yang telah didapatkan,” pesan Sulkarnain kepada anggota kontingen.

Pimpinan kontingen Cabang, Franky Ida Marida mengatakan peserta kegiatan ini terdiri dari empat orang pimpinan kontingen cabang dari unsur Kwarcab dan DKC Kota Kendari, enam orang pembina pendamping dari unsur andalan cabang dan andalan ranting.

“Selain itu 47 orang peserta jambore daerah terdiri dari 3 (tiga) regu penggalang putra dan 3 (tiga) regu penggalang putri, bersumber dari 11 (sebelas) kwartir ranting sekota kendari. melalui hasil seleksi pada kegiatan jambore cabang yang dilaksanakan pada bulan maret 2022 di pantai nambo serta 30 orang dari unsur pimpinan kwarcab Kota Kendari, andalan cabang kota kendari, serta 2 (dua) sangga penegak dari saka wira kartika cabang Kota Kendari,” bebernya.

“Jadi total jumlah kontingen kwarcab kota kendari 87 (delapan puluh tujuh) orang,” tambahnya.

Lebih lanjut Franky mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama tujuh hari, sejak tanggal 19 — 25 juni 2022.

“Bertempat di bumi perkemahan warangga, kota raha, kabupaten muna,” kata Franky saat diwawancarai.

Baca Juga : Hadiri FGD Komisi Informasi Pusat, Kadis Kominfo Sultra Beberkan Hal ini

Dia juga menambahkan rombongan akan dibagi dalam dua kali pemberangkatan, yaitu rombongan pertama terdiri dari pimpinan kontingen, tim perelengkapan, dan satu regu putra serta satu regu putri berangkat pada tanggal 17 juni 2022 menggunakan dua kendaraan operasional kwarcab dan satu unit damri melalui jalur darat Kendari-Torobulu-Tampo-Raha.

“Sedangkan rombongan kedua terdiri dari andalan acabang, pembina pendamping, 2 (dua) regu putra dan 2 (dua) regu putri akan berangkat pada tanggal 18 juni 2022 menggunakan dua unit damri melaui jalur darat Kendari-Torobulu-Tampo-Raha,” bebernya.

Sementara itu salah satu anggota kontingen, Azzahra Mochita mengatakan saat seleksi ia mengikuti latihan setiap hari Sabtu dan Minggu.

“Kami berharap bisa menarik perhatian penonton dan juga bisa yang terbaik diantara kontingen lainnya,” singkatnya.

 

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page