oleh

Begini Pesan Kadis Dikbud Konawe Saat Hardiknas 2022

-NEWS-53 dibaca

KONAWE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara hari pendidikan (Hardiknas) Jum’at, 13 Mei 2022.

Hardiknas sesungguhnya dirayakan 02 Mei  setiap tahunnya. Namun karena tahun ini 02 Mei bertepatan dengan perayaan hari besar Islam yaitu lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah maka Hardiknas baru dirayakan hari ini.

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Konawe, Dr Suriyadi mengatakan pihaknya meminta para tenaga pendidik terkhusus guru tingkat SD dan SMP atau sederajatnya kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Harapan itu, ungkap Suriyadi, sejalan dengan program Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang menginginkan para guru agar lebih kompeten, apalagi di era 4.0 saat ini yang penuh dengan tantangan.

Baca Juga : Wali Kota Kendari : Lomba Lari Maraton Dapat Hadiah dan Sehat

“Kami menaruh harapan besar kepada tenaga pendidik dan kependidikan di Konawe agar mampu menghadapi tantangan dimasa pandemi Covid-19. Mau tidak mau guru harus menguasai sistem teknologi dan informasi agar menciptakan iklim pembelajaran yang menyenangkan bgi peserta didik kita,” ungkap Suriyadi dalam sambutannya.

Ia menjelaskan untuk menunjang hal itu pihaknya secara bertahap akan menyiapkan sarana dan prasarana seperti infrastruktur fisik sekolah dan kekurangan guru.

“Hadirnya program P3K sejumlah 823 tahap I dan II juga mulai menjawab persoalan pemerataan guru di Konawe,” ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya juga akan mempersiapkan sarana penunjang lainnya berupa peningkatan kemampuan teknologi untuk para guru seperti pengadaan infrastruktur berkaitan dengan teknologi pembelajaran.
“Yang perlu mendapatkan perhatian adalah penyiapan anggaran dalam rangka pengembangan kemampuan guru khususnya digitalisasi pembelajaran,” tandasnya.

Reporter : Redaksi

Terkini