NEWS

Begini Tanggapan Youtuber Sultra Tentang Youtube

1121
×

Begini Tanggapan Youtuber Sultra Tentang Youtube

Sebarkan artikel ini
Ist
Ist

Reporter: Taswin Tahang

KENDARI – Saat ini kecanggihan makin pesat dan memudahkan orang mendapatkan informasi, salah satunya Situs Youtube yang merupakan situs yang bermain di pemutaran video dan sudah populer.

Video yang dihasilkan sifatnya edukasi, hukum, kriminal, seni, budaya dan masih banyak lagi. Selain itu YouTube juga dapat dijadikan lahan

bisnis jika konten memenuhi syarat, terverifikasi, 4.000 jam tayang, 1.000 subscribe, serta terhindar dari komentar spam.

Tiga youtuber asal Sultra yaitu Ibo AM, FantasticXXI Channel dan Hamka Dwi Sultra menjelaskan tentang youtube

Muis salah satu pengelola Chanel Ibo AM yang mulai pada 28 Januari 2020 dan telah menarik Subscribe sebanyak 466 dengan isi kontennya mengenai hiburan. Ia mengungkapkan YouTube bisa menjadi lahan bisnis.

“Yang penting fokus,” ungkapnya kepada Jurnalis MEDIAKENDARI.com Jumat 28 Februari 2020.

Hal berbeda diungkapkan Nanda yang merupakan tim Chanel YouTube Fantastik XXI Chanel. Chanel itu telah memiliki 653 subscribers berkat isi kontennya yang sering mengcover lagu.

Katanya, Youtube itu tempat mengeksplorasi karya dan lahan edukasi tempat untuk kita bebas berkarya, serta mengeksplor bakat-bakat yang dimiliki.

“Jadi tidak ada batasan untuk kita berkarya,” ungkapnya.

Terakhir, pemilik akun Hamka Dwi Sultra yang isi kontennya sastra puisi. Menurutnya Youtube tempat berbagi ekspresi selain lahan bisnis.

“Kedua-duanya kalau saya, tapi saya condong ke tempat berekspresi, karena saya buat konten untuk mengabadikan karya dalam bentuk literasi,” pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page