oleh

BEM Nusantara se-Sultra Agendakan Pertemuan di Kendari

-NEWS-187 dibaca

KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara se-Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal bertemu di Kota Kendari dalam rangka membahas menuju Indonesia emas tahun 2045.

Rencananya kegiatan itu akan digelar di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) pada, Kamis 21 April 2022 dengan masing-masing kampus akan membawa 3 perwakilan.

Kordinator Daerah (Korda) BEM Nusantara Sultra, Abd. Wahid Akhyarudin mengatakan pertemuan itu nantinya akan membahas isu-isu politik baik lokal maupun nasional untuk dapat menciptakan Indonesia yang lebih maju dan unggul.

Baca Juga : LPP Kendari Bersama Polisi Razia Kamar Hunian

“Temu daerah ini kita akan membahas isu-isu  yang ada di Sulawesi Tenggara maupun nasioanl,” ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa 19 April 2022.

Pertemuan itu bagian dari bentuk kontribusi mahasiswa terhadap daerah, sebab selain membahasa isu politik juga akan mengangkat potensi-potensi yang ada di daerah agar dapat dikembangkan dan menjadi sumber penghasilan yang dapat memajukan daerah.

Baca Juga : Luthfid Anando Resmi Pimpin BEM UHO 

“Kegiatan ini termasuk kontribusi mahasiswa dalam daerah untuk mengangkat isu-isu kedaerahan dan mengangkat potensi-potensi yg ada di daerah,” jelasnya.

Lebih Lanjut, Wahid juga menjelaskan pertemuan tersebut salah satu persiapan untuk mengikuti kegiatan temu BEM se Nusantara di bulan Mei 2022 sekaligus menjadikan sebagai ajang silahturahmi untuk menyatukan pendapat, komitmen demi Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga : Genjot Penurunan Stunting, BKKBN Sultra MoU dengan Mitra Terkait

“Nanti di bulan Mei 2022 itu akan dilaksanakan temu nasional Bem se-Nusantara  yang rencananya bakal dilaksanakan di Banten,” tambahnya.

Diketahui, pertemuan BEM se-Sultra tersebut merupakan kegiatan perdana yang bakal digelar di Sultra untuk membahas Indonesia yang lebih maju.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

Terkini