oleh

Beredar Nama-nama Calon Pj Bupati untuk Tiga Daerah di Sultra, Ini Orangnya 

-NEWS-1.625 dibaca

KENDARI – Tiga masa jabatan Bupati diantaranya Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar),  Buton Selatan (Busel), dan Buton Tengah (Buteng) akan berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara  (Sultra) mengusulkan diantaranya masing-masing  tiga nama yang akan menjadi Penjabat (Pj) bupati.

Sejumlah nama-nama calon Pj dimaksud beredar. Untuk Mubar, nama calon Pj Bupatinya yaitu Dr Harmin Ramba yang saat ini sebagai staf ahli bidang ekonomi, keuangan Sekretriat daerah provinsi Sultra. La Ode Muhammad Nurjaya yang saat ini menjabat Kadis PUPR Sultra dan Sekda Mubar, La Ode Muhammad Husein Tali.

Baca Juga : Sulkarnain Kadir : HUT Kendari Jadi Momentum Masyarakat Menggali Potensi Daerah

Untuk Busel, tiga nama yang beredar yaitu Abdul Rahim selaku mantan Kadis Sumber Daya Alam dan Bina Marga Sultra. Dra Yuni Nurmalawati yang saat ini menjabat Kapala Badan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Sultra dan Sekda Busel, La Ode Budiman.

Sementara untuk Buteng, tiga nama yang beredar yakni Drs La Ode Saifuddin yang saat ini menjabat Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), La Ode Muhammad Ali Haswandy selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Sekda Buteng, H Kostantinus Bukide.

Diketahui hal itu sejalan dengan usulan Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH yang menyiapkan tiga nama pejabat yang akan menduduki kursi Pj bupati untuk mengisi kekosongan bupati adalah orang yang dianggap layak dan memenuhi syarat.

 

Reporter : Sardin.D

Terkini