Bertambah 18 Kasus Positif Baru Corona di Sultra, Jubir : Kasus Kita Masih Terus Berfluktuasi

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memperbarui data kasus Virus Corona, Selasa 30 Juni 2020 pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, sampai hari ini kasus Covid-19 di Sultra masih terus berfluktuasi dimana hari ini terjadi penambahan 18 kasus baru positif.

“Kasus baru sendiri terdiri dari Kabupaten Kolaka, Kabupaten Muna, Kota Kendari, dan Kabupaten Buton Tengah masing-masing satu orang dan Kabupaten Buton 14 orang,” ujarnya.

Ia melanjutkan, terkait kasus Buton hari ini kontak erat dengan kasus Buton nomor satu sampai enam. Sementara itu, terkait kasus sembuh hari ini, kata pria yang akrab disapa dr. Wayong, terjadi penambahan 12 kasus sembuh baru.

“Kasus sembuh terdiri dari Kabupaten Buton Tengah enam orang, Kabupaten Bombana tiga orang, Kabupaten Konawe dua orang dan Kabupaten Kolaka Timur satu orang,” katanya.

Dengan demikian, total Kumulatif Kasus Positif Covid-19 di Sultra sampai hari ini mencapai angka 363 orang. Dengan rincian 123 orang masih dalam perawatan, 234 orang telah dinyatakan sembuh dan enam kasus meninggal.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total