oleh

Besok, Giliran Siswa di Mataoleo yang Divaksin

-NEWS-25 dibaca

Reporter: Hasrun
Editor: Sardin.D

BOMBANA – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Mataoleo, Kabupaten Bombana menjadwalkan Vaksinasi Covid-19 untuk para siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap di wilayah itu pada, Rabu 15 September 2021.

Kepala Puskesmas Mataoleo, Irham mengatakan, ada tiga Sekolah Menengah Pertama yang ada di wilayahnya. Sementara, Sekolah Menengah Atas (SMA) satu sekolah.

“Untuk SMP Satap, ada sekitar 60 siswanya. Tapi kita belum tau berapa yang siap untuk divaksin,” kata Irham.

Dijelaskan, pihaknya sudah memberikan surat pernyataan diizinkan oleh orang tua kepada siswa melalui kepala sekolah. Nantinya, para siswa akan memberikan kepada orang tuanya masing-masing.

Baca Juga: Tim URC Konut Serahkan Bantuan PPKM di Empat Kecamatan

” Besok tinggal kita lihat, siapa dan berapa yang diizinkan. Karna yang divaksin, harus berdasarkan izin dari orang tua,” cetusnya.

Irham juga menuturkan, untuk SMP Toli – Toli belum bisa melakukan Vaksinasi besok. Sebab, sekolah tersebut masih ada kegiatan sekolah yakni asesemen.

Selanjutnya irham menerangkan SMA wilayah tersebut memiliki siswa sekitar 140-an. Pihaknya juga sudah memberitahukan kepala sekolah untuk menginfomasikan kepada siswa terkait vaksinasi.

“Kan kita tidak tau, sapatau vaksin nantinya dijadikan sebagai syarat administrasi. Surat izin juga sudah kita berikan. Nanti kita liat berapa yang siap divaksin,” pungkasnya.

Terkini