oleh

BI Kolaborasi dengan Pemkot Dorong Digitalisasi Qris di Kota Kendari

-NEWS-186 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dorong penggunaan digitalisasi Qris di Kota Kendari, Bank Indonisia Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Wali Kota Kendari mengelar ngopi bareng.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir menuturkan akan terus mendukung dan mendorong digitalisasi di Kota Kendari.

“Kita akan terus mendorong penggunaan Qris di Kota Kendari dan mempercepat digitalisasi hingga 100 persen,” jelasnya saat ditemui awak media di salah satu Cafe Kota Kendari, Rabu, (31/8/2022).

Baca Juga : Polres Baubau dan Pihak SPBU Siasati agar Antrian Pengisian BMM Tidak “Mengular”

“Digitalisasi ini tidak bisa dihindarkan, apa lagi yang ingin usahanya maju, karena dengan Qris ini akan mempermudah kebutuhan transaksi keuangannya,” imbuhnya.

Selanjutnya tinggal diperluas dengan sosialisasi karena ini merupakan langkah untuk maju.

Baca Juga : Raperda APBD-P 2022 Mulai Dibahas, Wali Kota Baubau : Wujudkan Pengelolaan Keuangan yang Bertanggungjawab

“Ini kita tinggal perluas lagi, sehingga kedepannya Kota Kendari akan menjadi Kota yang maju dengan digitalisasi ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BI Sultra, Doni Septadijaya mengatakan pihaknya akan terus melakukan edukasi terus untuk layanan digitalisasi melalui Qris ini.

“Sistem pembayaran non tunai memberikan manfaat yang sangat besar pertama penjual tidak lagi harus menyiapkan uang kembali, transaksi lebih mudah, aman, cepat termasuk dapat menekan peredaran uang tak layak edar hingga uang palsu,” pungkasnya.

 

Reporter: Sardin.D