NEWS

BKKBN Sultra Bersama IBI Gelar Gebyar Pelayanan KB di Kota Kendari

423
×

BKKBN Sultra Bersama IBI Gelar Gebyar Pelayanan KB di Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dalam rangka menindaklanjuti surat Kepala BKKBN Tanggal 18 April 2022 mengenai Gebyar Pelayanan Keluarga berencana (KB) dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (lBl) Tahun 2022, bahwa dalam rangka memperingati HUT lBl Tahun 2022 akan dilaksanakan Gebyar Pelayanan KB di seluruh provinsi dengan melibatkan TPMB, rumah bersalin atau tempat pelayanan lainnya yang dimulai dari 18 April sampai dengan 14 Mei 2022.

Sehubungan dengan hal tersebut, Perwakilan BKKBN Provinai Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan kegiatan kerja sama Gebyar Pelayanan KB Serentak Dalam Rangka HUT lBl Sultra tahun 2022 di Kota Kendari.

Kepala Plh, Muslimim mengatakan berdasarkan hal tersebut perlu menjadi perhatian bahwa pencapaian KB dalam percepatan penurunan stunting sangat ditentukan oleh kesertaan masyarakat terutama dalam hal ini pasangan usia subur (PUS).

“Disamping peningkatan jumlah KB baru, komitmen dari peserta KB aktif juga perlu diperhatikan agar tidak menyebabkan peningkatan angka putus pakai dalam ber KB,” jelasnya Rabu, 11 Mei 2022.

Lanjut Muslimin menjelaskan untuk meningkatkan komitmen masyarakat (PUS) dalam ber KB diperlukan pula adanya dukungan dari berbagai pihak antara lain stekholder, provider medis dan mitra kerja yang baik pemerintah maupun swasta.

“Untuk memberikan pelayanan KB yang berkualitas, karenanya sangat penting untuk menjalin kerjasama untuk percepatan pencapaian program bangga kencana dalam percepatan penurunan stunting,” ungkapnya.

Lebih lanjut Muslimin menerangkan tujuan dari kegiatan ini yaitu guna meningkatkan komitmen dan dukungan stekholder, provider medis dan mitra kerja yang baik pemerintah maupun swasta, serta menambah wawasan dan meningkatkan keikutsertaan Pasangan usia subur.

“Dengan hasil yang diharapkan meningkatnya pengetahuan stekholder, provider medis dan mitra kerja yang baik pemerintah maupun swasta serta meningkatkan keikutsertaan Pasangan usia subur,” pungkasnya.

Reporter : Sardin.D

You cannot copy content of this page