NEWS

BKKBN Sultra Gelontorkan Sejuta Akseptor Dimomen Harganas 2022

481
×

BKKBN Sultra Gelontorkan Sejuta Akseptor Dimomen Harganas 2022

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Dalam rangka momen memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak sejuta akseptor di Puskesmas Nambo Kota Kendari, Jum’at 17 Juni 2022.

Koordinator Bidan KB dan KR BKKBN Sultra, dr Fithriani Abu Kasim mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesertaan ber-KB di wilayah kerja dan menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi.

Baca Juga : Faktor Perbedaan Cuaca, Kemenag Kota Kendari Imbau CJH Sering Konsumsi Air Putih

Ia menerangkan kegiatan ini dilakukan serentak di semua kabupaten/kota se-Sultra selama tiga hari mulai dari 15 Juni sampai 17 Juni 2022. Untuk pelayanan KB di Puskesmas Nambo kali ini dilakukan untuk semua jenis pelayanan KB Umum termasuk vasektomi atau KB untuk pria.

“Dilakukan pula pelayanan tambahan yakni pelayanan papsmear yang diberikan kepada ibu-ibu akseptor KB. Pelayanan Papsmear ini ialah pemeriksaan yang dilakukan untuk deteksi dini kanker serviks atau kanker leher rahim,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page