NEWS

BKMT Konawe Selatan Komitmen Dukung Program Pemerintah 

675
×

BKMT Konawe Selatan Komitmen Dukung Program Pemerintah 

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan BMKT Konsel

KONAWE SELATAN – Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) periode 2021-2022 resmi dikukuhkan di auditorium kantor Bupati Konsel, Senin 31 Januari 2022.

Ketua BMKT Konsel, Nurlin Surunuddin mengapresiasi semua pihak yang mendukung. Ia juga meminta seluruh pengurus meningkatkan kualitas maupun kuantitas diri sesuai kaidah ajaran agama Islam. Pengukuhan tersebut merupakan rangkaian kegiatan pasca musyawarah

Ia pun berkomitmen mendukung terwujudnya visi dan misi pemerintah daerah menuju Desa Maju Konsel Hebat. Menurutnya, peran BMKT terbilang strategis yakni menyampaikan syiar Islam agar tercapai umat yang cerdas.

Baca Juga : Pukul Gong Tandai Launching HPN 2022 Kendari 

“Awal tahun 2023, Konawe Selatan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan milad BKMT ke-42 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). “Olehnya itu, dukungan pemda sangat diharapkan baik dari aspek pembiayaan maupun aspek lainnya,” ucap istri Bupati Konsel itu.

Sementara itu, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengatakan kedudukan BKMT cukup penting dan berperan sebagai wahana untuk menanamkan akhlak, meningkatkan ketakwaan serta pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umat.

“Saya berpesan para kader yang dihasilkan BKMT mampu menjadi media pemberdayaan dan pengembangan pendidikan keagamaan bagi setiap anggota organisasi dan masyarakat dalam memajukan daerah Konsel,” terangnya.

Baca Juga : Dewan Segera Bentuk Rapat Pelepasan Jabatan Wali Kota AS Tamrin 

Ditempat yang sama, Ketua PW BKMT Provinsi Sultra, Masyhura Ilah Ladamay menambahkan BMKT Konsel bisa mewarnai kegiatan sosial dan keagamaan yang ada di Kabupaten sebagai cabang dari pengurus provinsi. Ia mengaku pihaknya bakal membangun kampung Qur’an di Konsel.

“Saya yakin, dibawah kepemimpinan ibu Nurlin, BKMT Konsel mampu berkembang dengan pesat dan memiliki berbagai kegiatan keagamaan yang positif. Beliau dan pengurus BKMT Konsel adalah orang orang yang memiliki kapasitas,” ungkapnya.

 

Penulis : Erlin

Editor : Ardilan

You cannot copy content of this page