NEWS

BKSDA Sultra Imbau Warga Behati-hati Berenang di Bypass Usai Buaya Muncul di Laut Pelabuhan Raha

1239
×

BKSDA Sultra Imbau Warga Behati-hati Berenang di Bypass Usai Buaya Muncul di Laut Pelabuhan Raha

Sebarkan artikel ini

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Tenggara (BKSDA Sultra) menghimbau masyarakat agar berhati-hati melakukan aktivitas renang di Bypass usai Kemunculan buaya di Pelabuhan Raha saat malam hari.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Baubau BKSDA Sultra, Prihanto kepada mediakendari.com demi keamanan dan keselamatan warga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Menghimbau untuk berhati-hati dalam beraktifitas. Dan dulu sudah kita pasang papan informasi di lokasi mandi-mandi itu,” ujarnya, Senin 27 Maret 2023.

Selain itu telah dipasang pula papan informasi di daerah tersebut untuk bisa lebih memaksimalkan imbauan dan warga bisa terus berhati-hati dalam beraktivitas di sekitar lokasi.

Mengingat di sekitaran lokasi tersebut banyak warga yang sering menjadikannya sebagai tempat aktivitas berenang baik anak, dewasa maupun orang tua di saat waktu pagi maupun sore hari.

Ia menjelaskan untuk saat ini pihak BKSDA Sultra sedang mencari metode lain untuk menangkap buaya tersebut, sebab kemunculannya di laut yang membuat tim evakuasi mengalami kesulitan.

“Karena berada di laut (habitat luas) jadi kita cari metode untuk menangkap buaya tersebut,” katanya.

Diketahui, berdasarkan video yang beredar berdurasi 6 detik hewan buas itu pertama kali diliat oleh warga dari dermaga pelabuhan saat sedang memancing di malam hari pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page