BKSDA Sultra Tutup Tiga Objek Wisata Alam

Reporter: Hendrik

KENDARI – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) menutup akses masuk bagi wisatawan di empat objek wisata alam di sejumlah wilayah di Sultra.

Ketiga objek wisata tersebut yakni taman wisata alam (TWA) Air Terjun Moramo di Konsel, permandian Kea Kea di TWA Mangolo di Kolaka, dan wisata alam Labengki TWA Laut Teluk Lasolo Konut.

Kepala BKSDA Sultra, Sakrianto Djawie menjelaskan, imbas dari penutupan ini sebanyak 753 wisatawan yang hendak berkunjung ke TWA Air Terjun Moramo diminta putar arah kembali ke rumah.

Menurutnya, penjagaan selama tiga hari mulai 25 hingga 27 Mei 2020 ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran covid-19 sesuai instruksi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Untuk jumlah kendaraan wisatawan yang kami minta putar balik selama tiga hari ini yakni roda dua sebanyak 221 unit dan roda empat sebanyak 58 unit dengan jumlah wisatawan sebanyak 753 orang,” ungkap Sakrianto, Kamis 28 Mei 2020.

Dijelaskannya, tim BKSDA Sultra saat ini masih melakukan penjaagaan objek wisata untuk mencegah adanya kunjungan wisatawan yang hendak liburan di momen hari raya idul fitri.

“Kami menghimbau warga yang berniat menikmati keindahan alam di kawasan konservasi di tengah pandemi covid ini supaya ditunda hingga ada kebijakan pemerintah,” pungkasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total