oleh

BLK Kendari Bakal Transformasi Jadi Pusat Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja Indonesia

-NEWS-65 dibaca

KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari bakal tranformasi menjadi Balai Latihan Vokasi dan Pengembangan Kompetensi Produktivitas Tenaga Kerja Indonesia.

Seperti yang disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah akan melakukan transformasi terhadap balai latihan kerja (BLK) untuk menjadi pusat pengembangan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja Indonesia.

Menanggapi hal itu Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan sebenarnya sudah berlalu semenjak tanggal 2 (dua) Februari lalu semenjak di tandatangani.

Baca Juga : Sediakan 3 Jurusan Unggulan, Kampus Aisyiya Jadi Solusi Masa Depan Pemutus Angka Penggangguran

“Namun belum terlalu familiar sehingga butuh teman-teman wartawan untuk mempublikasikan agar masyarakat tidak mengira bahwa ini kantor baru,” ujarnya saat ditemui awak media, Rabu 16 Februari 2022.

Lanjut ia mengatakan dan ini bakal juga menambah tugas pihaknya bukan hanya melakukan pelatihan namun mengantarkan yang sudah di latih untuk meningkatkan produktivitasnya.

“Dan melalui ini BLK bukan hanya melatih melainkan mengawal, menempatkan dan tetap mengawal alumninya,” imbuhnya.

Baca Juga : Sediakan 3 Jurusan Unggulan, Kampus Aisyiya Jadi Solusi Masa Depan Pemutus Angka Penggangguran

Selanjutnya Polondu mencontohkan hari ini sementara berlangsung pelatihan di Buton Selatan (Busel) ada tujuh paket dan bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry Persero cabang Bau-bau, sehingga setelah mereka latihan misalkan di mesin jahit maka mesin jahitnya akan di sediakan oleh PT ASDP Indonesia Ferry Persero cabang Bau-bau.

“Itu artinya sebanyak 126 orang anak-anak kita di Busel tidak menganggur langsung bergerak secara mandiri,” pungkasnya.

 

Penulis: Sardin.D

Terkini