oleh

BLK Kendari Tampilkan Tenun Karya Siswa di MUFFEST 2021

-NEWS-108 dibaca

 

Redaksi

KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari tampilkan busana tenunan khas Sultra hasil karya siswanya dalam Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 yang diselenggarakan di Grand Atrium Hartono Mall Yogyakarta, Rabu 31 Maret 2021.

Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu mengatakan, produk yang ditampilkan merupakan karya siswa kejuruan garmen apparel BLK Kendari. Siswa BLK tersebut terbukti mampu membuat busana indah, berkualitas dan bernilai tinggi.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu.

“Keikutsertaan kami pada kegiatan ini menjadi sebuah kebanggaan dan bentuk apresiasi kami terhadap hasil karya siswa BLK Kendari, sekaligus memberi nilai tambah terhadap kain tenunan khas masyarakat Sultra,” terangnya.

Menurutnya, MUFFEST 2021 merupakan kegiatan untuk menguatkan pondasi ekonomi Indonesia melalui industri fashion muslim lokal.

Agenda ini juga menjadi rutinitas tahunan yang diikuti para desainer ternama tanah air yang tergabung dalam Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku penyelenggara kegiatan.

“Kami diundang sebagai peserta dan berhasil mengambil bagian dalam kegiatan luar biasa ini, dan tidak hanya menampilkan karya siswa tetapi mengangkat dan memperkenalkan tenunan khas masyarakat Sultra,” jelasnya.

Dijelaskannya, tenunan kas etnik Tolaki, Muna dan Buton menjadi karya seni dari masyarakat Sultra yang bernilai tinggi dan membanggakan daerah.

“Kami dari BLK Kendari juga sangat bersyukur karena hanya dua Balai Latihan Kerja Kemenaker RI yang mengikuti ajang MUFFEST 2021 di Yogyakarta ini yaitu BBPLK Semarang Provinsi Jawa Tengah dan BLK Kendari Provinsi Sultra,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata La Ode Haji Polondu, juga menjadi kebanggaan juga karena menjadi peserta MUFFEST 2021 satu-satunya dari Kawasan Timur Indonesia hanya BLK Kendari.

“Keikutsertaan kami dalam MUFFEST 2021 ini akan semakin menambah semangat instruktur dan para siswa BLK Kendari dalam berkreasi dan berinovasi sebagai desainer pakaian muslim,” ujarnya.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga) Kemenaker RI ini mengaku percaya dengan hasil karya siswa BLK Kendari, karena para siswa m dibimbing dan dilatih instruktur hebat.

“Ada satu ungkapan yang cocok bagi siswa dan instruktur kami di BLK Kendari, yaitu karya indah paten diciptakan oleh insan yang kompeten. Ungkapan ini merupakan hasil dari kerja keras mereka yang mampu menciptakan hasil karya luar biasa dan itu kami tampilkan pada kegiatan ini,” pungkasnya.

Terkini