Kajari Konawe, Jaja Raharja saat diwawancarai Mediakendari.com, Jumat (11/1/2019)

Jaja Raharja Janji Tingkatkan Prestasi Kejari Konawe

Reporter : Indiana

UNAAHA – Lahir dan besar di Bandung, Jaja Raharja yang sebelumnya sebagai Koordinator Kejaksaan Tinggi Banten kini ditugaskan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Konawe menggantikan Saiful Bahri Siregar (SBS).

Pertama kali menginjakkan kaki ditanah konawe, Jaja mengatakan hal pertama yang akan dilakukan adalah mempelajari bagaimana kondisi Kejari Konawe dan berjanji meningkatkan prestasi Kejari Konawe.

“Untuk awal, kami akan mempelajari bagaimana kondisi di Kejari Konawe. Seperti kawan-kawan ketahui prestasi ketika kepemimpinan Saiful Bahri Siregar sangat signifikan, jadi tugas saya ya minimal bisa mempertahankan prestasi yang sudah dicapai beliau. Saya juga akan berusaha lebih optimal, kalau bisa ya meningkatkan terutama peningkatan prestasi di bidang-bidang lain, bidang pidana khusus dan bidang lainnya,” ujarnya saat ditemui media, Jumat (11/1/2019).

Terkait kasus yang sedang berjalan saat ini baik yang dalam tahapan penyidikan maupun tuntutan, Jaja mengatakan terlebih dahulu mempelajari tahapan-tahapannya. Setelah mempelajari, pihaknya akan meyelesaikan semua perkara sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Sementara itu, ditahun anggaran baru 2019 pihaknya memiliki program kerja dibidang intelejen, pidana khusus (pisus), datun, bidang pembinaan dan bidang lainnya.

Kajari Konawe bertukar posisi ditanggal 10 Januari kemarin yang dilantik langsung oleh Kajati Sultra dan dihadiri oleh Wakil Kepala Kejati Sultra, Asisten, para Kajari se-Sultra dan jajaran pegawai Kejari Konawe. Jaja Raharja, sebelum menjabat sebagai Kajari Konawe, selain pernah menjabat sebagai Koordinator Kejaksaan Tinggi Banten (2015-2018), Juga pernah menduduki jabatan sebagai Kasubag Panil di Gedung Bundar Jakarta, Kasi Pidsus Kejari Jakarta Pusat.

Tuliskan Komentar Anda

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: