oleh

BNN Kendari Fokuskan Kegiatan di Tiga Kelurahan 

-NEWS-83 dibaca

KENDARI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari memfokuskan kegiatan di tiga Kelurahan bersinar (bersih narkoba) untuk tahun 2022. Ketiga Kelurahan tersebut masing-masing diantaranya Kelurahan Punggaloba, Bende, dan Baruga.

Kepala BNN Kota Kendari, Murniaty mengatakan tiga Kelurahan ini akan di fokuskan kegiatan seperti pencegahan, pemberberdayaan masyarakat, dan kegiatan rehabilitasi serta kegiatan pembrantasan atau penindakan penyalahgunaan narkoba.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sudah membentuk intervensi berbasis masyarakat (IBM) di Kelurahan Punggaloba yang dimana prinsipnya dari masyarakat untuk masyarakat.

“Kita rekrut ibu-ibu PKK sebagai agen pemulihan (AP), dan AP ini sudah berlangsung di tahun-tahun sebelumnya, tahun kemarin di Kelurahan Kampung Salo dan saat ini di Kelurahan Punggaloba,” tuturnya.

Baca Juga : DP3A Koordinasi dan Sinkronisasi Cegah Pernikahan Dini 

Saat itu, kata dia, ibu-ibu AP di Kelurahan Kampung Salo berhasil memberikan layanan edukasi sebanyak 11 orang penyalahguna  narkoba dari kategori ringan, sedang dan berat, untuk dilakukan rehabilitasi baik rawat jalan maupun rawat inap.

Selain itu ada juga kegiatan pasca rehab, kerja sama dengan “loka rehab Minaula” dengan memberikan bantuan barang untuk penyalahguna narkoba sesuai dengan kebutuhannya, dan tentunya terlebih dahulu diberikan asesmen oleh pihak tersebut.

“Oleh karena itu, kita harapkan AP yang di Kelurahan Punggaloba juga lebih semangat lagi dalam menyelamatkan generasi muda sehingga lebih banyak yang bisa diedukasi untuk lepas dari jeratan narkoba,” tutupnya.

 

Reporter : Hendrik Komantobuano