NEWS

BPJS Ketenagakerjaaan Serahkan Bantuan Kepada 2 Ahli Waris di Kendari

565
×

BPJS Ketenagakerjaaan Serahkan Bantuan Kepada 2 Ahli Waris di Kendari

Sebarkan artikel ini
BPJS Ketenagakerjaaan Serahkan Santuan Kepada 2 Ahli Waris di Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Tenggara menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada 2 orang ahli waris dari nelayan yang meninggal dunia atas nama Almarhum Supriyadi dan Yohanis.

Penyerahan manfaat JKM tersebut dilaksanakan pada Kamis, 23 Februari 2023 bertempat di Hotel Azizah Syariah Kendari pada kegiatan Peningkatan Keterampilan Teknis Program Jamsostek bagi Kelompok Pekerja Bukan Penerima Upah bersama Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Penyerahan santunan JKM sebesar Rp. 42.000.000 kepada masing-masing Ahli Waris tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Tenggara bersama Direktur Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenaker. Selain itu, juga turut mendampingi, Kepala BPJAMSOSTEK Sulawesi Tenggara, Muhamad Abdurrohman Sholih, serta anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Kemenko PMK, dan Penyuluh Perikanan Kota Kendari.

“Penyerahan klaim Jaminan Kematian ini adalah salah satu bentuk keseriusan BPJAMSOSTEK Sulawesi Tenggara dalam melindungi seluruh pekerja di Sultra, baik pekerja formal maupun informal. Kami juga berharap semoga dengan santunan ini dapat memberikan manfaat serta meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ucap Abdurrohman, Kamis (23/2/2023).

Abdurrohman juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini bekerja sama dengan Kemenaker yang dihadiri oleh 100 orang peserta dari beberapa kelompok pekerja informal (pedagang, UMKM, ojek online, nelayan, dll).

“Terima kasih kami ucapkan atas dukungan Kemenaker kepada BPJS Ketenagakerjaan, khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara. Semoga melalui kegiatan ini, coverage perlindungan BPJAMSOSTEK kepada pekerja informal di Sulawesi Tenggara dapat meningkat,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page