Kendari

BPP Kendari Latih 20 Warga Buat Masker dan Disinfektan

254
×

BPP Kendari Latih 20 Warga Buat Masker dan Disinfektan

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran saat memberikan sambutan. Foto : Ist

Reporter: Febi Purnasari / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari menggelar pelatihan tanggap Covid-19 di kantor BPP Kendari, Senin 11 Mei 2020.

Pelatihan yang dilakukan ini berupa pelatihan pembuatan masker dan disinfektan yang pesertanya 20 masyarakat Kota Kendari.

Wakil Wali Kota, Siska Karina Imran yang membuka kegiatan mengatakan, pelatihan itu sangat penting bagi masyarakat karena menjadi wadah untuk saling berkomunikasi dan tempat berbagai pihak untuk bersama-sama mengambil langkah strategis dalam upaya melawan Covid-19

“Saya berharap peserta mengikuti pelatihan dengan maksimal. Sehingga pengetahuannya bertambah. Serta saya sarankan peserta lebih kreatif, maskernya dibuat dengan motif yang cantik,” ucapnya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 20 orang yang kemudian dibagi menjadi empat kelompok dimana tiap kelompok terdiri dari lima orang.

Peserta pelatihan akan mendapat teori selama dua hari di Kantor BPP Kendari yang dimana penyelenggaraan pelatihan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni dengan menerapkan physical distancing, cek suhu badan, penggunaan masker, dan penyediaan sarana cuci tangan.

Setelah mengikuti pelatihan di Kantor BPP Kendari, selanjutnya peserta diwajibkan praktek membuat masker di rumah masing-masing dengan pendampingan secara online oleh instruktur.

Hasil buatan mereka nanti akan diserahkan kepada Wali Kota Kendari selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. (B)

You cannot copy content of this page