BPVP Kendari Latih 10.200 Orang di Tahun 2022

NEWS216 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP), Kendari Dr La Ode Haji Polondu menyebutkan sepanjang 2022 ini, telah melatih alumni sebanyak 10.200 orang.

Dari jumlah itu, sekitar 60 persen telah terserap dan sudah membangun usaha sendiri atau di terima sebagai tenaga kerja sesuai dengan kriteria masing-masing.

“Kebanyakan yang sudah kerja ini kebanyakan ke Morowali dan Buton Tengah. Sementara di Buton Selatan yang kita buka pelatihan kerja dan alhamdulillah PT ASDP Ferry memberikan kesempatan untuk berwira usaha bagi alumni yang kita latih di Buton Selatan,” jelasnya saat di Konfirmasi di salah satu Hotel Kota Kendari, pada Kamis 5 Januari 2022.

Baca Juga : PPKM Dicabut, Pemkot Kendari Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Dirinya berharap, masyarakat Sultra terkhusus angkatan kerja generasi muda bisa memanfaatkan keberadaan BPVP Kendari untuk berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

“Karena kami buka pelatihan gratis dan kompeten secara nasional sehingga bagi para peserta yang telah mendaftarakan dirinya di BPVP Kendari bisa menolong dirinya dan tidak bergantung lagi pada orang tua sehingga bisa membuat bangga orang tuanya karena seorang anak berbakti pada orang tuanya,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari