NEWS

Buka LPPKS BKPRMI Pusat, Gubernur Sultra : Persoalan Sosial Perlu Tanggungjawab Segala Komponen Bangsa

676
×

Buka LPPKS BKPRMI Pusat, Gubernur Sultra : Persoalan Sosial Perlu Tanggungjawab Segala Komponen Bangsa

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra, Ali Mazi membuka kegiatan LPPKS BKPRMI pusat.

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara  (Sultra), Ali Mazi membuka acara silaturahmi kerja nasional lembaga pembinaan dan pengembangan keluarga sakinan badan koordinasi pemuda remaja masjid (LPPKS-BKPRMI) pusat yang diselenggarakan oleh LPPKS BKPRMI Provinsi Sultra di Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jumat 05 Mei 2023.

Ali Mazi mengatakan permasalah sosial seperti stunting, ancaman kemiskinan ekstrem, degradasi modal dan lainnya yang sangat mempengaruhi kualitas hidup, kesejahteraan keluarga dan masyarakat Indonesia memerlukan tanggungjawab bersama segala komponen masyarakat untuk diatasi.

Ia mengungkapkan kegiatan ini menjadi upaya dan partisipasi LPPKS BKPRMI dalam rangkah proses pembangunan dan pemberdayaan keluarga dan masyarakat, serta pembinaan dan pengembangan kualitas hidup generasi muda bangsa Indonesia,  termasuk yang ada di Sultra.

“Fokus LPPKS BKPRMI pusat yakni penanganan stunting, pembangunan ketahanan keluarga/keluarga sakinah, pengembangan pendidikan anak usia dini, dan gerakan memakmurkan masjid,” ungkap Ali Mazi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ustadzah Rustini Indriani menyebut, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5-6 Mei 2023 di badan pejaminan mutu pendidikan Sultra. Dirinya menambahkan kegiatan tersebut digelar sekali setahun.

“Dan dilanjutkan terkait seminar nasional, mengangkat tema  korelasi kurikulum merdeka PAUD, ketahanan keluarga dalam mengatasi stunting di Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, turut hadir Direktur Nasional Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah ( LPPKS) BKPRMI, Heryanto, Sekretaris DPW BKPRMI Sultra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Direktur Wilayah LPPKS BKPRMI Sultra bersama Jajaran Pengurus LPPKS, Pimpinan Lembaga/Organisasi Perempuan  dan beberapa pejabat terkait. (Adm).

You cannot copy content of this page