NEWS

Buka Rakortekbang Pemprov Sultra, Wali Kota Baubau Titip Pesan Khusus untuk Bappeda 

1028
×

Buka Rakortekbang Pemprov Sultra, Wali Kota Baubau Titip Pesan Khusus untuk Bappeda 

Sebarkan artikel ini
Plt Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat membuka Rakortekbang Pemprov Sultra

BAUBAU – Plt Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi teknis perencanaan pembangunan (Rakortekbang) tingkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra di aula kantor Wali Kota Baubau Senin, 28 Maret 2022.

Dalam momentum itu, Monianse menitipkan pesan khusus utamanya kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Sultra, OPD dan tim desk yang hadir dalam acara tersebut sebagai eksekutor langsung dari perumusan program kegiatan prioritas Pemprov Sultra agar memberikan perhatian lebih mendalam terhadap pembangunan di kawasan Kepulauan Buton (Kepton).

Ia mengungkapkan sebagai tuan rumah pendamping Pemprov Sultra dirinya menyambut kedatangan seluruh peserta baik dari Pemprov maupun kabupaten/kota yang ada di Bumi Anoa.

Kepala Bappeda Sultra, J Robert

“Kami bersama seluruh perangkat pemerintah dan masyarakat kota Baubau dengan tangan terbuka menyambut dan siap mendukung penyelenggaraan rangkaian kegiatan selama dua hari, tanggal 28 dan 29 Maret di aula palagimata dan kantor Bappeda Baubau dengan seoptimal mungkin,” ucap Monianse dalam sambutannya. Plt Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat membuka Rakortekbang Pemprov Sultra

Monianse mengaku berbesar hati menjadi bagian aktif dari proses Rakortekbang yang bertujuan mewujudkan terbangunnya sinkronisasi dan harmonisasi Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang akan tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Pemprov Sultra tahun 2023 demi mendukung pencapaian target pembangunan provinsi dan nasional sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

“Alhamdulillah tahap selanjutnya yakni musrembang RKPD 2023 yang kembali dipercayakan di kota Baubau yang berlangsung 30 Maret di nirwana beach vila yang merupakan salah satu wisata bahari kota Baubau,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Sultra, J Robert mengapresiasi tuan rumah pendamping pembukaan rakortekbang yang berlangsung sukses. Ia berharap dari kegiatan ini dapat dihasilkan rumusan pembangunan daerah yang dapat memajukan Sultra nantinya.

 

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page