NEWS

Bukan Putra Daerah, KOHATI Kendari Soroti Pelantikan Kakanwil Kemenag Sultra

305
×

Bukan Putra Daerah, KOHATI Kendari Soroti Pelantikan Kakanwil Kemenag Sultra

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Ketua KOHATI Cabang Kendari, Tirtayanti. Foto: Istimewa.

Reporter: Alvin
Editor: Kardin

KENDARI – Pelantikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Muraad, mendapat sorotan dari Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Kendari.

Fesal Muraad sendiri dilantik oleh Kemenag RI pada Jumat lalu, (17/1/2020) sebagai Kepala Kanwil Kemenag Sultra untuk menggantikan Abdul Kadir. Keputusan itu pun mendapat penolakan dari Kohati Cabang Kendari.

Ketua KOHATI Kendari, Tirtayanti mengungkapkan, seharusnya Kemenag RI lebih mengutamakan putra daerah ketimbang calon dari wilayah lain. Karena menurutnya, putra daerah lebih paham situasi Sultra.

“Memang tak ada aturan yang final dan mengikat soal itu, tapi menurut saya Kemenag tidak bijak dalam memilih Kakanwil itu,” bebernya, Senin (20/1/2020).

Katanya, dua tahun lalu telah ada beberapa calon pemimpin yang mengikuti test assement Kanwil Kememag Sultra, namun jelasnya tidak satupun yang terpilih dan tidak diketahui apa sebabnya.

“Apabila ini tidak diindahkan, dari sejumlah asumsi dan kritik yang berkembang, maka akan ada protes yang berkepanjangan demi adanya langkah konkret terkait masalah ini,” cetusnya. (b)

You cannot copy content of this page