NEWS

Bukti Komitmen Terhadap Masyarakat Laonti, PT GMS Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Dan Sekolah

1368
×

Bukti Komitmen Terhadap Masyarakat Laonti, PT GMS Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Dan Sekolah

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Perusahaan tambang PT Gerbang Multi Sejaterah (GMS) kembali buktikan komitmennya terhadap masyarakat Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos) pembagunan rumah ibadah.

Sebelumnya di tahun 2021 lalu perusahaan tersebut juga telah menyalurkan bantuan serupa di sembilan desa di Kecamatan Laonti. Kemudian hari ini, Sabtu 26 Februari 2022 PT GMS kembali menyalurkan bantuan yang sama kepada 10 (sepuluh) Desa. Dengan begitu semua desa se-Kecamatan Laonti yang berjumlah 19 desa telah mendapatkan bantuan pembanguan rumah ibadah dari PT GMS.

Project Manager PT GMS Muh Aris ST melalui Humas, Airin S.Si menjelaskan

penyaluran bantuan itu merupakan suatu bentuk komitmen PT GMS terhadap masyarakat Kecamatan Laonti, khususnya dalam bidang keagamaan.

“PT GMS dalam menyalurkan bantuan bukan hanya pada masyarakat atau desa lingkar tambang saja. Akan tetapi seluruh desa se Kecamatan Laonti,” beber Airin.

Baca Juga : Bupati Konawe : Tahun 2022 Konawe Akan Tambah Investasi Lahan Seluas 3000 Hektar 

Adapun jenis bantuan yang diserahkan bervariasi tergantung permintaan desa melalui proposal yang mereka ajukan.” Untuk bantuan 10 desa dan 1 Sekolah MTs ini kami salurkan bantuan, yakni Semen 600 sak, Besi 908 batang, Seng (spandek) 545 lembar, Nok Seng 190 meter, Besi Holo 820 batang, Rangka Baja 130 batang, Gypsum (kalsiboard) 372 lembar, Cat Tembok 9 ember, Baut Sekrup 50 dos, Paku 74 kilo, Sound System 10 set dan Tegel Lantai 70 dos,” sebutnya.

Selain menyerahkan bantuan pembangunan masjid 10 desa, tambah Airin, hari ini PT GMS juga memberikan bantuan kepada Sekolah MTS Ar Razak Desa Sangi-Sangi Kecamatan Laonti

Penyerahan bantuan ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Labotaone, Yupa. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi desanya. Terlebih lagi bantuan ini di bidang keagamaan. Mudah-mudahan kedepannya PT GMS semakin sukses dalam usahanya, dan dapat kembali menyalurkan bantuan di bidang lainnya dalam mendorong kesejahteraan masyarakat Laonti.

Baca Juga : Cegah Peredaran Narkoba, Lapas II A Kendari Tingkatkan Keamanan

Selain kades Labotaone, Apresiasi juga disampaikan oleh Kades Rumbi-Rumbia, Sugeng. Pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak PT GMS, yang dinilainya sudah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat Kecamatan Laonti.

Saat ini pembangunan masjid Desa Rumbi-Rumbia baru sekitar 75 persen. Plafon dan kamar mandi belum ada. “Insya Allah dengan adanya bantuan dari PT GMS ini, pembangunan masjid kami sudah akan selesai 100 persen,” ujar Sugeng.

Sepuluh desa yang mendapatkan bantuan pembangunan rumah ibadah tahap dua adalah Desa Labuan Beropa, Labotaone, Tambeanga, Woru-Woru, Wandaeha, Tambolosu, Rumbi-Rumbia, Batu Jaya, Namu dan Malaringgi.

 

Penulis : Erlin.

You cannot copy content of this page