Kendari

Bulog Divre Sultra Ditunjuk Jadi Penyalur Beras Untuk Warga Kota Kendari

185
×

Bulog Divre Sultra Ditunjuk Jadi Penyalur Beras Untuk Warga Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Wali kota kendari dan Peserta Rakornis dan Launcing

Reporter : Betirudin

KENDARI – Pemerintah Kota Kendari (Pemkot) menunjuk Perum Bulog Divre Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menjadi lebih penyedia dan penyalur beras bagi warga di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, penunjukan ini merupakan upaya perbaikan distribusi beras di Kota Kendari. Ia berharap Bulog bisa membuat proses penyaluran beras menjadi lebih profesional.

“Kami tidak ingin ada banyak masalah penyeluran beras, maka adanya lembaga milik negara semoga bisa mengatasi itu semua,” kata Sulkarnain saat membuka Rakornis dan launcing program sembako di salah satu hotel, Senin 9 Maret 2020.

Menurutnya, dalam kerjasama dengan Bulog pihaknya menetapkan sayarat dalam distribusi beras yakni tepat waktu, kuantitas, sasaran, administrasi, karya dan yang terakhir tepat kualitas.

“Saya percayakan Bulog Sultra dalam penyediaan stoknya, penyaluran, kesiapan dan sebagainya itu semua untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Sultra, Ermin Tora mengatakan, pihaknya berterimakasih atas kepercayaan Pemkot kepada Bulog menjadi penyedia dan penyalur pangan.

Dalam kerjasma ini, kata Ermin, Bulog bakal menyiapkan stok beras sebanyak 80 ton yang akan disalurkan tiap bulanya sebanyak 10 kilo per orang.

“Bulog siap melindungi petani dan konsumen. Saya rasa ini sangat tepat kalau Bulog ditugaskan untuk itu,” kata Ermin Tora.

You cannot copy content of this page