NEWS

Bunda PAUD Kota Kendari Imbau Anak PAUD Lakukan PJJ 

513
×

Bunda PAUD Kota Kendari Imbau Anak PAUD Lakukan PJJ 

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kasus covid-19 di Kota Kendari belum juga mereda hingga saat ini, Ketua Bunda PAUD Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain mengimbau anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk belajar jarak jauh.

Kata Sri, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dilakukan karena anak PAUD belum bisa dikendalikan untuk tidak berinteraksi dengan teman-temannya, bersentuhan ataupun saling memegang alat belajar.

“Untuk anak PAUD memang sebaiknya mereka belajar di rumah karena mereka belum bisa dikendalikan untuk tidak berinteraksi dengan temannya secara langsung,” ujarnya saat diwawancarai Rabu, 09 Maret 2022.

Baca Juga : Harga Minyak Goreng di Kendari Meroket 

Kendati demikian, Sri Lestari mengaku proses pembelajaran dikembalikan kepada pengelola sekolah masing-masing.

“Saya kembalikan ke pengelola sekolah masing-masing kalau memang kondisinya tidak memungkinkan, ruangannya kecil dan jumlah siswanya banyak mending di PJJ kan. Tetapi kalau memang bisa dikontrol silahkan saja. Saya kira mereka semua adalah anak-anak kita generasi terbaik penerus cita-cita kita orangtua dan kota kita dan negara kita,” ungkapnya.

Menurutnya, pihak sekolah akan mempertimbangkan solusi terbaik dalam menentukan proses pembelajaran. “Harus ada komunikasi yang intens antara orangtua dengan pihak sekolah,” pungkasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page