NEWS

Bupati Kery Ajak Masyarakat Konawe Buka Usaha di Lokasi PT VDNI dan PT OSS

304
×

Bupati Kery Ajak Masyarakat Konawe Buka Usaha di Lokasi PT VDNI dan PT OSS

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat membuka Musrenbang Kabupaten Konawe.

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), memberikan dukungan secara otomatis membuka peluang usaha bagi masyarakatnya.

Kata dia, dukungan tersebut karena melihat sumber daya masyarakat (SDM) di Konawe yang cukup matang untuk berwirausaha.
Orang nomor satu di Konawe ini menyebut salah lokasi yang strategis adalah, salah satunya di lingkar perusahaan PT.VDNIP dan OSS, Kecamatan Morosi.

Baca Juga : Satu Orang Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Gerbang Ranomeeto

Kata dia, banyaknya karyawan di Morosi, tentu membutuhkan konsumsi sandang dan pangan makin meningkatkan seperti makan, minum, jajanan lain, rumah kos dan kebutuhan lainnya.

“Sehingga dengan sendirinya mendongkrak perekonomian daerah jika ini dilakukan,” terang dia beberapa waktu lalu.

Menurut Kery, pengusaha sayur di Kecamatan Wonggeduku mampu menghasilkan uang sekitar 400 juta rupiah, hanya dalam hitungan hari saja.

“Penjual sayur sekarang di Konawe, mencairkan uangnya memakai invoice, bukan lagi manual seperti biasa, karena omsetnya banyak,”bebernya.

Baca Juga : Terima Penghargaan dari PBB, BKKBN Terpacu Turunkan Angka Stunting

Olehnya itu, Bupati Konawe Kery, mengajak masyarakat untuk tidak hanya mengejar cita-cita, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), namun juga mendorong agar menjadi pengusaha.

“Menjadi pengusaha sekalipun dalam kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), punya peluang sukses sangat besar, apalagi di Konawe yang memiliki beberapa kawasan industri dengan karyawan ribuan orang,” tukas politisi PAN ini. (RED)

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page