oleh

Bupati Konawe Pimpin Apel Persiapan Pemilu di Dapil II

Reporter : Indras

Editor : Kang Upi

KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memimpin apel gelar pasukan, untuk melihat kesiapan para petugas yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2019, di Lapangan Sepak bola Wonggeduku, Selasa (2/4/2019).

Apel gelar pasukan ini diikuti ratusan peserta dari para petugas pelaksanaan Pemilu di Dapil II yang meliputi Kecamatan Besulutu, Amonggedo, Pondidaha, Meluhu, Wonggeduku dan Wonggeduku Barat. Untuk di Dapil 2 sendiri, jumlah wajib pilihnya sebanyak 40.469 jiwa, dari 88 Kelurahan dan Desa. Sedangkan untuk jumlah TPS yakni sebanyak 192 buah.

Dalam sambuannya, Kery Saiful Konggoasa menegaskan, bahwa Pemilu serentak 2019 hanya tersisa 15 hari lagi. Menurutnya, kesuksesan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Konawe bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelengara, tetapi seluruh warga.

“Pemilu serentak tahun 2019 ini adalah Pemilu yang memiliki kompleksitas yang tinggi, sebab pada Pemilu kali ini menggabungkan antara Pemilu Presiden, Legislatif dan DPD,” ungkapnya.

Ditegaskannya juga, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengeratkan sinegrgitas dan juga sebagai upaya membangun komunikasi demi susksesnya penyelengaraan Pemilu serentak tahun 2019.

Bupati Konawe dua periode ini juga menegaskan, dalam Pemilu, Hansip/Linmas berperan penting untuk menjaga proses pemungutan suara di TPS. Oleh karena itu, diharapkan seluruh Hansip di Dapil II yakni sebanyak 384 orang, bisa bekerja maksimal menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya himbau hansip agar menjaga kondusifitas keamanan di Kabupaten Konawe, khususnya yang berada di Dapil II dan sebagai wujud dukungan Pemerintah Daerah terhadap linmas,” terangnya. (A)

Terkini