NEWS

Bupati Konawe : Pramuka Pembentuk Karakter Bangsa

920
×

Bupati Konawe : Pramuka Pembentuk Karakter Bangsa

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa (KSK) memimpin upacara pembukaan jambore Kwartir cabang gerakan pramuka tingkat Kabupaten Konawe dihalaman Bumi Perkemahan Konggoasa, Kecamatan Amonggedo Kamis, 19 Mei tahun 2022.

“Gerakan pramuka merupakan sebuah wahana yang penting dalam hal membentuk suatu karakter atau kepribadian yang nasional bagi generasi bangsa ini,” ungkap Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya.

 

Politisi PAN itu menjelaskan gerakan pramuka merupakan suatu sistim pendidikan nonformal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal. Gerakan pramuka juga wahana penting untuk membentuk karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa.
Gerakan pramuka juga sebagai tempat untuk menempah keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggota organisasi Pramuka ini.

“Kita dapat belajar berbagai keterampilan yang tidak didapat di bangku sekolah. Dalam sebuah gerakan pramuka yaitu tempat dimana menempa sebuah keterampilan, pengetahuan serta memupuk jiwa disiplin dan bagaimana membina kekompakan dalam anggota,” tutur Bupati dua periode itu.

Kery menambahkan pihaknya berharap dengan adanya kegiatan jambore cabang ini dapat membentuk pramuka yang sesuai dengan nilai nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Sebagai informasi, dalam acara pembukaan Jambore Kwartir Cabang Gerakan Pramuka tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Dr Ferdinand,Pimpinan OPD Konawe, Camat, tokoh masyarakat dan peserta Pramuka Kwartir Cabang. (Adv).

Reporter : Redaksi

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page