NEWS

Bupati Konawe Selatan Intruksikan Dispora Segera Bentuk Pengcab

767
×

Bupati Konawe Selatan Intruksikan Dispora Segera Bentuk Pengcab

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga mengintruksikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konsel untuk segera membentuk Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Oktober mendatang.

Surunuddin mengatakan salah satu tugas dan fungsi (Tupoksi) Dispora yaitu memfasilitasi pembentukan Cabor. Hal itu guna memajukan peningkatan dan pembinaan olahraga. Olehnya itu sinergitas antara pengcab itu dibutuhkan.

Selain memfasilitasi, mantan Ketua DPRD Konsel ini menyebut, tugas Dispora juga menginventaris dan melihat pengurus-pengurus yang sudah selesai masa jabatannya.

Baca Juga : Pemkot Kendari Mulai Vaksinasi Booster

“Jadi keliru itu kalau Dispora harus menunggu lagi rekomendasi dari saya. Dispora mestinya menjalankan konstitusi ini sesuai tupoksinya dalam memfasilitasi pengcab-pengcab, ” ucap Surunuddin Dangga saat ditemuidi ruang kerjannya Senin, 14 Februari 2021.

Terkait kekosongan Ketua KONI, Surunuddin menegaskan siapapun kandidat yang ingin menjadi ketua KONI harus benar-benar menghidupkan olahraga di Konsel. Disisi lain, pengurus pengcab juga harus punya visi dan misi untuk meraih prestasi dibidang olahraga itu.

“Profesional memang harus dihidupkan, kita tentunya mendorong orang-orang yang punya hobi dan visi misi untuk kemajuan olahraga dikonsel. Itu yang kita akan dukung,” pinta Surunuddin.

Baca Juga : BKIPM Kendari Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Olehnya itu, untuk menunjuk ketua KONI Konsel, Dispora mestinya segera membentuk pengcab, setelah itu barulah dirumuskan pemilihan ketua KONI. “Jadi kalau pengcabnya sudah siap, tinggal pemilihan KONI, ” ujar Bupati dua periode ini.

Dihubungi terpisah, Kadis Pora Konsel, Burahim mengaku telah menyurati para pengurus pengcab untuk mengikuti rapat pembentukan pengurus pengcab baru.

“Kami sudah surati para pengurus cabor, dan rencana angeda rapatnya itu Rabu 16 Februari,” singkat Burahim saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya.

 

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page