NEWS

Pemkot Kendari Mulai Vaksinasi Booster

569
×

Pemkot Kendari Mulai Vaksinasi Booster

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat divaksin Booster.

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai menggelar vaksinasi booster Senin, 14 Februari 2022 di Dinas Kesehatan Kota Kendari. Vaksinasi ini dimulai dengan para pejabat lingkup Pemkot.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Kota Kendari dan juga untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan saat ini Kota Kendari telah memasuki gelombang ketiga.

“Namun saya yakin dengan banyak pelajaran yang didapatkan selama dua tahun menangani COVID-19, gelombang ketiga ini bisa dilalui,” ucap Sulkarnain Kadir.

Ia mengungkapkan vaksinasi merupakan cara yang efektif untuk melindungi diri dari penularan COVID-19.

Baca Juga : BKIPM Kendari Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

“Dalam beberapa kasus pasca vaksin tetap berpotensi terpapar, beberapa catatan kita dan data menjelaskan pada kita bahwa, para pasien yang telah melakukan vaksinasi lengkap relatif lebih ringan,” katanya.

Sulkarnain berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

” Tetap menggunakan masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dan menjauhi keramaian,” pinta Politisi PKS itu.

Ditempat sama, Kadis Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum menambahkan di Kota Kendari saat ini terdapat 465 kasus COVID-19, 12 diantaranya dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

“Yang sedang dan berat dirawat di rumah sakit, sedangkan yang bergejala ringan atau tidak bergejala melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page