NEWS

Bupati Konawe Selatan Ubah Asembu Mulya Jadi Desa Digital

564
×

Bupati Konawe Selatan Ubah Asembu Mulya Jadi Desa Digital

Sebarkan artikel ini
Tampak Bupati Konsel Surunuddin Dangga bersama staf

KONAWE SELATAN – Bukti nyata hasil kerja keras Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST MM kembali terukir. Asembu Mulya, desa yang ada di kecamatan Buke kini bisa merasakan tangan dingin Bupati Surunuddin menjadi desa berplatform digital.

Ini seperti menjadi pembuktian Konsel-1 ini mengingat diawal masa kepemimpinannya banyak pihak yang meragukan kebijakan Bupati Surunuddin utamanya dalam pengembangan jaringan telekomunikasi maupun internet di Konsel demi mewujudkan Desa Digital di Konsel.

Lewat sebuah perjanjian kerja sama tri partit antara Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BaktiI) Kemenkominfo RI, Bumdes Cahaya Bersama Asembu Mulya dan PT Jaya Komunikasi Indonesia (JKOM) yang dilaksanakan secara daring (Kemarin, Rabu. 8 Februari 2022) disepakati kerjasama untuk meningkatkan cakupan layanan atau konektivitas internet dan layanan telekomunikasi di wilayah layanan Bumdes.

Baca Juga : SIWO Berikan Penghargaan untuk Gubernur Sultra

Selain itu juga disepakati peningkatan kapasitas sumber daya manusia Bumdes dalam menjalankan usaha dan layanan di bidang telekomunikasi dan informasi dan yang paling penting adalah percepatan pengembangan ekosistem digital untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diwilayah layanan Bumdes Cahaya Bersama Desa Asembu Mulya.

Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Dhia Anugrah Febriansa Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi Badan Usaha Bakti, Muhammad Maskur Direktur BUMDES Cahaya Bersama dan Komarudin Direktur PT JKOM.

Bupati Surunuddin yang ikut menyaksikan perjanjian kerjasama via layar kaca di ruang Video Conferencenya menyatakan apresiasinya atas perjanjian tersebut. ” Ini artinya kerja kita terukur, usulan kita mendapat sambutan baik di pusat dan kita bersyukur untuk hal ini,” kata Bupati yang didampingi Kadis Kominfo Hidayatullah dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Annas Mas’ud dan Kabag Kerjasama Asman.

Baca Juga : Pemda Konawe Bakal Berlakukan Pemeriksaan Sertifikat Vaksin 

Bupati Surunuddin juga meminta Kadis Kominfo dan PMD untuk lanjut melakukan riset wilayah mana lagi di Konsel yang bisa diusulkan untuk mendapatkan fasilitas platform digital seperti yang telah dan akan dinikmati oleh warga di Desa Asembu Mulya.

“Saya sudah perintahkan Kadis Kominfo untuk melihat wilayah-walayah mana lagi yang pantas untuk kita fasilitasi,” jelas mantan ketua DPRD Konsel ini.

 

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page