NEWS

SIWO Berikan Penghargaan untuk Gubernur Sultra

534
×

SIWO Berikan Penghargaan untuk Gubernur Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat memberikan penghargaan untuk Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH karena dianggap memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan dan kemajuan olahraga melalui kuncuran dana.

Baca Juga : Jasa Pariwisata dan Rumput Laut Dari Baubau Diminati Republik Seychelles 

Ali Mazi mendapat penghargaan yang sama bersama masing-masing enam Gubernur dan Bupati/Wali Kota yang penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

“Tujuh gubernur dan enam bupati dan wali kota tersebut mendapat penghargaan karena berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 lalu. Alasan kedua adalah, anggarannya besar untuk peningkatan prestasi di bidang olahraga. Para Kepala Daerah ini tidak pelit mengalokasikan anggarannya untuk olahraga,” ungkap Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari di Kota Kendari, Sultra dalam keterangannya Selasa, 08 Februari 2022.

Sementara itu, Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH melalui Asisten II Pemprov Sultra, Suharno mengungkapkan pihaknya mengapresiasi penghargaan tersebut. Ia berharap kedepan atlit di Bumi Anoa akan terus meningkat prestasinya untuk mengharumkan nama bangsa dan negara.

Baca Juga : Pemda Konawe Bakal Berlakukan Pemeriksaan Sertifikat Vaksin 

“akan terus mengembangkan olahraga di Bumi Anoa,” ujarnya.

Sedangkan, Menpora Zainuddin Amali menambahkan pihaknya menginginkan masyarakat menjadikan olahraga sebagai kebiasaan agar lahir atlit-atlit yang tidak saja berbakat dan bertalenta tetapi juga sehat.

“Kita akan terus melahirkan atlit melalui budaya olahraga,” kata Zainuddin. (Adm).

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page