NEWS

Bupati Konawe Siapkan 2.000 Pohon Ketapang untuk Hiasi Kota Unaaha

528
×

Bupati Konawe Siapkan 2.000 Pohon Ketapang untuk Hiasi Kota Unaaha

Sebarkan artikel ini

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe telah memikirkan pohon yang ditebang tersebut. Saat ini pemerintahan Kery Saiful Konggoasa (KSK) tengah menyiapkan 2000 pohon Ketapang Kencana untuk menghiasi kota Unaaha, pengganti pohon tua yang ditebang.

Sebelmunya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah melakukan penebangan pohon atau peremajaan pohon pelindung di Kota Unaaha ibu kota Kabupaten Konawe, saat ini tengah gencar-gencarnya.

Baca Juga : RSUD Kota Kendari Naik Status ke Tipe B

Alasannya, pohon-pohon berusia tua tersebut dianggap rawan roboh dan mengancam keselamatan pengguna jalan yang melintas di jalan poros Unaaha.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Konawe, H. Herianto Wahab membeberkan, instansinya terus melakukan pemantauan beberapa pohon peneduh yang berusia tua dan dianggap mudah ambruk. Pihaknya memang berencana melakukan penggantian dengan tanaman pohon yang baru.

“Untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang yang berpotensi membahayakan warga maupun pengguna jalan, pohon tua akan kita tebang dan menggantinya dengan penanaman pohon yang baru,” ungkapnya.

Baca Juga : Lantik Tiga Pj Bupati dan Wakil Bupati Koltim, ini Pesan Gubernur Sultra

Ia mengungkapkan, peremajaan pohon di Unaaha akan dilakukan dengan menggantikannya dengan pohon Ketapang Kencana di lokasi yang sama. DLH Konawe menyiapkan 2000 bibit ketapang kencana untuk yang nantinya ditanam di sepanjang jalan protokol di kota Unaaha.

“Kelebihan Pohon ketapang kencana mudah tumbuh. Tanaman itu berakar tunggang yang menancap ke dalam tanah, sehingga cocok untuk tanaman jangka panjang,” tukas Herianto. (RED)

Facebook : Mediakendari.com

You cannot copy content of this page